Connect With Us

90 Persen Warga Kota Tangerang Diklaim Punya Jaminan Kesehatan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 Maret 2020 | 16:45

| Dibaca : 734

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Sari Nur Arofah saat diwawancarai wartawan, Rabu (11/3/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) mengeklaim hampir seluruh warga Kota Tangerang telah memiliki jaminan kesehatan yang akan menerima pelayanan kesehatan secara paripurna.

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Sari Nur Arofah mengatakan dari 2 juta lebih penduduk, 90 persen warga Kota Tangerang telah memiliki jaminan kesehatan.

"Ya, sudah hampir seluruh warga punya jaminan kesehatan," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (11/3/2020).

Sari menjelaskan jaminan kesehatan melingkupi kepesertaan dan fasilitas sesuai dengan program Universal Health Coverage (UHC) atau jaminan kesehatan semesta.

Adapun untuk kepesertaan, dari 90 persen warga, 20 persen di antaranya merupakan peserta BPJS Kelas III yang iurannya disubsidi Pemkot Tangerang.

"Sementara 70 persen sisanya itu peserta jaminan kesehatan swasta, dan ditanggung perusahaan tempatnya bekerja," ungkapnya.

Sementara untuk fasilitas kesehatan, kata Sari, Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah memiliki 37 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

"Puskesmas kami sudah dilengkapi alat kesehatan yang memadai. Ada beberapa Puskesmas juga yang beroperasi 24 jam, dan melayani pasien UGD," pungkasnya. (RMI/RAC)

 

 

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi