Connect With Us

Disperindagkop Sosialisasikan Penggunaan Elpiji yang Aman

| Selasa, 27 Juli 2010 | 17:52

Gudang gas elpiji meledak di Kampung Bentung RT 02/13, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Senin (8/9/2009) tengah malam sekitar pukul 23.30 WIB. Akibat ledakan tersebut, dua orang karyawan pada gudang tersebut terluka parah, seme (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Dinas Perindutrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kota Tangerang akan melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman yang benar akan penggunaan elpiji secara aman. Hal tersebut dilakukan guna mengurangi keresahan masyarakan terkait banyaknya insiden ledakan akibat tabung gas elpiji.
 
Kepala Bidang Perdagangan Disperindakop Sudadi menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan 13 pihak Kecamatan di Kota Tangerang untuk  memberikan sosialisasi melalui brosur tata cara penggunaan elpiji yang aman dari Pertamina kepada masyarakat.
 
"Kita kan sosialisasikan agar masyarakat mengetahui secara benar pemakaian elpiji 3 kilogram yang aman. Brosur itu nantinya akan kami serahkan ke Kecamatan untuk didistribusikan ke RW dan RT. Rencannya minggu ini kita sudah sosialisasikan teknis penggunaannya,” ujarnya, Selasa (27/7).
 
Menurutnya, sosialisasi tersebut sekaligus untuk mengurangi kekhawatiran masyarakat, terkait maraknya ledakan tabung elpiji yang sering terjadi. “Sekarang banyak ledakan gas elpiji yang mungkin membuat warga cemas dan trauma. Jadi kita berupaya untuk mengurangi kekhawatiran warga,” kata Sudadi.
 
Sudadi menambahkan, selain sosialisasi tentang penggunaan elpiji, pihaknya juga memberikan pemahaman bagaimana membedakan tabung, regulator dan selang yang berstandar nasional Indonesia (SNI) dengan yang bukan. “Supaya nantinya masyarakat antusias untuk memakai tabung, selang dan regulator yang memiliki tanda SNI,” ungkapnya.
 
Sudadi juga mengharapkan, dengan sosialisasi nantinya ledakan-ledakan yang diakibatkan kesalahan dalam penggunaan elpiji bisa diatasi dan diminimalisir. “Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini tidak ada lagi kecelakaan-kecelakaan yang berakibat ledakan gara-gara salah menggunakan elpiji,” tandasnya.(rangga)
 

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill