Connect With Us

Pasien dalam Pengawasan Corona Tangerang Dirujuk ke RS Persahabatan

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 14 Maret 2020 | 13:18

Petugas RSUD Kota Tangerang mengenakan kostum khusus sedang memindahkan pasien dalam pengawasan corona ke mobil ambulans, Jumat (13/3/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com–Seorang pasien dalam pengawasan novel coronavirus (Covid-19) dirujuk tim medis RSUD Kota Tangerang ke RSUP Persahabatan, Jakarta Timur. 

"Dirujuknya ke RS Persahabatan," ujar Buceu Gartina, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Tangerang, Sabtu (14/3/2020). 

Perujukan dilakukan pada Jumat (13/3/2020). Berdasarkan informasi, satu pasien dalam pengawasan virus corona tersebut merupakan warga Kota Tangerang. 

Baca Juga :

Pasien itu dibawa petugas medis berpakaian safety dengan mobil ambulans Dinas Kesehatan Kota Tangerang. 

Buceu mengatakan rujukan pasien dalam pengawasan tersebut sesuai dengan protokol pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan. 

"Berkenaan dengan data detail pasien tersebut apakah positif atau negatif maka menjadi kewenangan Kemenkes sesuai dengan protokol yang ada," katanya.(RMI/HRU)

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dampak Corona, Kampus UMN dan UPH Libur Tatap Muka TANGERANGNEWS.com–Dua perguruan tinggi di Tangerang mulai meliburkan perkuliahan tatap muka untuk mencegah wabah novel coronavirus (Covid-19). Seperti di Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang. Pihak kampus meliburkan perkuliahan di dalam kelas, dan menggantinya dengan kuliah online. Kebijakan itu akan diterapkan UPH dengan mulai mempersiapkan sistem belajar online pada Senin, 16 Maret hingga 23 Maret. Para mahasiswanya pun bisa melakukan kuliah online di rumah masing-masing. Menurut Media Relation Section Head UPH, Rosse Hutapea, setelah persiapan tersebut selesai, seluruh fakultas secara serempak akan menerapkan pembelajaran online per 23 Maret sampai 12 April 2020. "Sementara, untuk praktik klinis, acara khusus terjadwal, laboratorium, dan kelas khusus masih berlanjut di kampus. Lalu semua karyawan akan bekerja di kampus seperti biasa," ujarnya, Sabtu (14/3/2020). Kebijakan serupa dilakukan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang. Pekan Ujian Tengah Semester (UTS) di kampus tersebut dilakukan secara online pada 16 sampai 28 Maret. Public Relations Universitas Multimedia Nusantara Chininta mengatakan, persiapan kuliah online sudah dilakukan dari pekan lalu. Menurutnya, materi soal UTS pun sudah disiapkan para dosen dan dikumpulkan ke kampus pada Selasa, 10 April lalu. Sehingga pada saat UTS berlangsung, mahasiswa sudah bisa mengaksesnya secara online. "Lalu dilanjut perkuliahan online dari 30 Maret," katanya. Kebijakan kuliah online tersebut dilakukan di kampus untuk mencegah wabah Covid-19. Sebab, berdasarkan data, sudah terdapat 69 pasien positif di Indonesia. #universitaspelitaharapan #universitasmultimedianusantara #coronatangerang #rsudkotatangerang #tahudaritangerangnewscom

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill