Connect With Us

Pasien dalam Pengawasan Corona Tangerang Dirujuk ke RS Persahabatan

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 14 Maret 2020 | 13:18

| Dibaca : 34165

Petugas RSUD Kota Tangerang mengenakan kostum khusus sedang memindahkan pasien dalam pengawasan corona ke mobil ambulans, Jumat (13/3/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com–Seorang pasien dalam pengawasan novel coronavirus (Covid-19) dirujuk tim medis RSUD Kota Tangerang ke RSUP Persahabatan, Jakarta Timur. 

"Dirujuknya ke RS Persahabatan," ujar Buceu Gartina, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Tangerang, Sabtu (14/3/2020). 

Perujukan dilakukan pada Jumat (13/3/2020). Berdasarkan informasi, satu pasien dalam pengawasan virus corona tersebut merupakan warga Kota Tangerang. 

Baca Juga :

Pasien itu dibawa petugas medis berpakaian safety dengan mobil ambulans Dinas Kesehatan Kota Tangerang. 

Buceu mengatakan rujukan pasien dalam pengawasan tersebut sesuai dengan protokol pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan. 

"Berkenaan dengan data detail pasien tersebut apakah positif atau negatif maka menjadi kewenangan Kemenkes sesuai dengan protokol yang ada," katanya.(RMI/HRU)

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dampak Corona, Kampus UMN dan UPH Libur Tatap Muka TANGERANGNEWS.com–Dua perguruan tinggi di Tangerang mulai meliburkan perkuliahan tatap muka untuk mencegah wabah novel coronavirus (Covid-19). Seperti di Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang. Pihak kampus meliburkan perkuliahan di dalam kelas, dan menggantinya dengan kuliah online. Kebijakan itu akan diterapkan UPH dengan mulai mempersiapkan sistem belajar online pada Senin, 16 Maret hingga 23 Maret. Para mahasiswanya pun bisa melakukan kuliah online di rumah masing-masing. Menurut Media Relation Section Head UPH, Rosse Hutapea, setelah persiapan tersebut selesai, seluruh fakultas secara serempak akan menerapkan pembelajaran online per 23 Maret sampai 12 April 2020. "Sementara, untuk praktik klinis, acara khusus terjadwal, laboratorium, dan kelas khusus masih berlanjut di kampus. Lalu semua karyawan akan bekerja di kampus seperti biasa," ujarnya, Sabtu (14/3/2020). Kebijakan serupa dilakukan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang. Pekan Ujian Tengah Semester (UTS) di kampus tersebut dilakukan secara online pada 16 sampai 28 Maret. Public Relations Universitas Multimedia Nusantara Chininta mengatakan, persiapan kuliah online sudah dilakukan dari pekan lalu. Menurutnya, materi soal UTS pun sudah disiapkan para dosen dan dikumpulkan ke kampus pada Selasa, 10 April lalu. Sehingga pada saat UTS berlangsung, mahasiswa sudah bisa mengaksesnya secara online. "Lalu dilanjut perkuliahan online dari 30 Maret," katanya. Kebijakan kuliah online tersebut dilakukan di kampus untuk mencegah wabah Covid-19. Sebab, berdasarkan data, sudah terdapat 69 pasien positif di Indonesia. #universitaspelitaharapan #universitasmultimedianusantara #coronatangerang #rsudkotatangerang #tahudaritangerangnewscom

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

KAB. TANGERANG
Rampas Ponsel di Bencongan Kelapa Dua, Pria ini Babak Belur

Rampas Ponsel di Bencongan Kelapa Dua, Pria ini Babak Belur

Kamis, 9 April 2020 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria diamankan warga karena merampas ponsel milik seorang wanita di jalan perumahan Harapan Kita (Harkit), Kelurahan Bencongan Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/4/2020)

BANTEN
Antisipasi PHK Dampak COVID-19, LBH Ansor Banten Buka Posko Pengaduan Buruh

Antisipasi PHK Dampak COVID-19, LBH Ansor Banten Buka Posko Pengaduan Buruh

Kamis, 9 April 2020 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Pandemi virus Corona (COVID-19) berdampak langsung terhadap dunia industri di Tangerang. Ribuan buruh telah dirumahkan,

HIBURAN
Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Kamis, 9 April 2020 | 00:13

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai sosok yang ramah dan pandai bergaul, warga Kampung Ubud kehilangan sosok Glenn Fredly. Mereka awalnya menyangka kabar tersebut hoax

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile