Connect With Us

Banten KLB Corona, Sekolah di Tangerang Diliburkan

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 15 Maret 2020 | 12:31

| Dibaca : 12585

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meliburkan sekolah tingkat TK, SD, dan SMP untuk mencegah wabah Covid-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang meliburkan kegiatan belajar mengajar seluruh sekolah pada tingkat TK, SD dan SMP di wilayah Kota Tangerang dengan tatap muka. Kegiatan diganti dengan belajar dari rumah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan keputusan mengganti sementara kegiatan belajar sebagai langkah dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang kini menjadi pandemik. 

Selain itu, kebijakan meliburkan sekolah juga mengacu pada keputusan Gubernur Banten yang menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) di wilayah Provinsi Banten terkait virus Covid-19 ini. 

Arief menegaskan, seluruh sekolah di Kota Tangerang harus mengganti sementara proses pendidikan siswanya dan mengganti dengan kegiatan belajar di rumah selama dua pekan, yakni per 16 hingga 30 Maret 2020. 

"Dinas Pendidikan harus menginformasikan keputusan ini ke seluruh sekolah. Supaya para murid terhindar dari penularan virus," jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (15/3/2020).

Selain menetapkan proses belajar di rumah, Arief juga meminta agar seluruh sekolah membatalkan rencana kegiatan yang dilakukan di luar kelas maupun karyawisata.

"Libur bukan berarti bisa jalan-jalan, fokus saja belajar dari rumah," katanya. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

KOTA TANGERANG
Upacara HUT 77 RI di Ahmad Yani Tangerang Diwarnai Insiden Tak Terduga

Upacara HUT 77 RI di Ahmad Yani Tangerang Diwarnai Insiden Tak Terduga

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, diwarnai dengan insiden tidak terduga, Rabu, 17 Agustus 2022.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill