Connect With Us

Kunjungan di Lapas Tangerang Dihentikan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 Maret 2020 | 14:34

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Supriyanto menyosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada para pengunjung di Lapas Pemuda Tangerang. Supriyanto juga menyampaikan informasi tentang pemberhentian sementara kunjungan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) untuk sementara memberhentikan kunjungan atau besukan dan bimbingan belajar.

Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran pandemik virus corona (Covid-19). 

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Supriyanto mengatakan kunjungan bagi warga binaan pemasyarakatan akan ditangguhkan mulai 18 Maret hingga 1 April 2020.

Selain kunjungan, kata dia, kegiatan bimbingan belajar atau pembinaan bagi WBP seperti kerohanian, rehabilitasi, dan kemandirian pun diliburkan selama waktu penangguhan tersebut. 

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi," jelasnya, Selasa (17/3/2020). 

Lapas Pemuda Tangerang saat ini over kapasitas. Berdasarkan data per akhir Februari 2020, Lapas Pemuda Tangerang yang idealnya dihuni 1.225 warga binaan, tetapi diisi 2.905 warga binaan. 

Tentu kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan bila salah satu warga binaan terjangkit Covid-19, karena virusnya akan menyebar dengan cepat. 

Supriyanto mengeklaim selain meliburkan kunjungan dan bimbel bagi WBP, pihaknya telah melakukan berbagai tindakan preventif dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19.

Mulai dari penyediaan alat thermal gun, hand sanitizer, masker, sarung tangan, serta bahan cuci tangan.

Selain itu, pemberian komunikasi informasi edukasi kepada petugas juga telah gencar diberikan.

“Jadi, kesemuanya perlu kami lakukan dalam rangka meminimalisir risiko penyebaran Covid-19. Karena kesehatan merupakan nikmat yang paling utama dari Allah SWT dan sudah kewajiban kita sebagai petugas pemasyarakatan untuk menjaga kesehatan diri dan terutama, kesehatan para WBP,” paparnya. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill