Connect With Us

Cegah Corona, Polisi Periksa Suhu Tubuh Pemohon SIM di Cilegon

Mohamad Romli | Rabu, 18 Maret 2020 | 17:04

| Dibaca : 633

Petugas Satlantas Polres Cilegon memeriksa suhu tubuh pemohon SIM, Rabu (18/3/2020). (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Polres Cilegon memeriksa suhu tubuh pemohon SIM saat akan memasuki ruangan Mapolres menggunakan thermal gun. Pemeriksaan itu upaya pencegahan terhadap virus Corona.

Para pemohon SIM terlebiglh dahulu diperiksa suhu tubuhnya oleh tim kedokteran Polres Cilegon. Mereka yang memiliki suhu tubuh normal langsung diperbolehkan melanjutkan permohonan SIM.

"Yah betul, jadi mengantisipasi wabah Corona ini kami dari Satlantas Polres Cilegon selain di titik titik pelayanan khususnya terkait pencegahan Corona dan juga menyediakan pelayanan Thermal Scanning untuk mengukur suhu tubuh masyarakat," kata Kanit Regident Polres Cilegon, Iptu Jimmi Valentino kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).

	Petugas Satlantas Polres Cilegon memeriksa suhu tubuh pemohon SIM, Rabu (18/3/2020).

Selain pengukuran suhu tubuh, polisi juga mengharuskan para pengunjung untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Upaya itu guna mencegah penyebaran virus Corona melalui kontak manusia.

"Bukan hanya itu, kami juga menyediakan cairan hand sanitaizer di semua  tempat pelayanan yang ada di Polres Cilegon. Jadi, pengunjung diberikan cairan hand sanitaizer sebelum masuk keruangan pelayanan," ujarnya.

Jika didapati pemohon yang memikili suhu tubuh di atas rata-rata, pihak kepolisian akan berkonsultasi dengan dokter kesehatan di Polres Cilegon. Jika ada indikasi terpapar Corona, pihak dokter akan segera melakukan penanganan untuk mendapat tindakan medis selanjutnya.

"Kalau ditemukan adanya warga yang suhu tubuhnya melebihi dari batas normal. Maka, kami akan konsultasikan dengan dokter kesehatan yang ada di Polres. Jadi bukan hanya disuruh pulang, akan ada penanganan lanjutannya apabila ditemukan pengunjung yang suhu tubuhnya diatas normal," kata dia.(RMI/HRU)

NASIONAL
Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Selasa, 7 Juli 2020 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang sopir taksi online tewas bersimbah darah di Jalan Kapuk Raya, Pengasinan, Bekasi Timur, pada Minggu (5/7/2020) dini hari. Diduga sopir berinisal K, 46, itu adalah korban perampokan

TANGSEL
Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Rabu, 8 Juli 2020 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang telah memasuki tahun keenamnya berdiri, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) telah membuktikan kinerjanya

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi