Connect With Us

DPRD Desak Pemkot Tangerang Buka-bukaan Data Pasien Corona

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 Maret 2020 | 18:52

| Dibaca : 20057

Saeroji, Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Komisi II DPRD Kota Tangerang yang membidangi kesehatan dan pendidikan mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk buka-bukaan soal peta pasien suspect maupun positif COVID-19.

“Kami mendesak Pemkot Tangerang dalam hal ini dinas kesehatan untuk membuka peta pasien Corona,” jelas Saeroji, Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang, Kamis (19/3/2020).

Saeroji mengatakan sejauh ini Pemkot Tangerang tidak transparan terkait data warganya yang menderita COVID-19. Dia menuturkan, transparansi peta penderita COVID-19 sangat penting untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat sehingga bisa lebih mewaspadai virus mendunia ini.

“Bukan berarti untuk aib, tapi dalam rangka memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dan mengikuti langkah-langkah yang sudah dicanangkan Pemkot Tangerang,” ungkap Saeroji.

Ia berharap Pemkot Tangerang segera mempublikasikan peta penderita COVID-19. Sebab bila ditutup-tutupi, masyarakat menduga Kota Tangerang aman, padahal sedang dilanda atau menyandang status kejadian luar biasa (KLB) virus corona.

“Agar kita juga bisa bersama-sama untuk meminimalisir pencegahan ini. Jangan sampai kemudian semakin hari semakin mewabah karena ketidaktahuan seolah-olah tidak ada apa-apa,” tuturnya.

Berdasarkan peta dari situs info corona Pemprov Banten terdapat 20 pasien positif, 29 pasien dalam pengawasan (PDP), 154 orang dalam pemantauan (ODP) terkait COVID-19. Jika dirinci, 6 pasien positif, 9 PDP, dan 35 ODP berasal dari Kota Tangerang.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Stok Menipis, 40 Anggota Pemuda Pancasila Tangerang Donor Darah

Stok Menipis, 40 Anggota Pemuda Pancasila Tangerang Donor Darah

Senin, 30 Maret 2020 | 21:47

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 40 anggota Pemuda Pancasila yang tergabung dalam Srikandi dan Sapma Kota Tangerang mengikuti kegiatan donor

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

OPINI
"Sampai Tangerang Merindu"

"Sampai Tangerang Merindu"

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:38

Kira-kira tiga atau empat tahun lalu, saya kenal Salmah Nurhaliza. Namun itu pun hanya melalui nomor handphone-nya saja. Saya tahu nomor handphone

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile