Connect With Us

Gandeng SMK Yarsi Medika, TangCity Mal Jual Hand Sanitizer Murah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 20 Maret 2020 | 16:22

Penjualan hand sanitizer Tangerang City (TangCity) Mal. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Tangerang City (TangCity) Mal menggandeng SMK Yarsi Medika memfasilitasi penjualan hand sanitizer hasil produksi sekolah tersebut. Saat ini, hand sanitizer sedang langka di Kota Tangerang. Produk ini dibutuhkan untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

Hand sanitizer buatan siswa SMK Yarsi X TangCity Mall diberi nama TANDA yang merupakan arti dari Tangerang. Bahan serta proses pembuatan hand sanitizer ini diklaim sudah sesuai dengan standar WHO sehingga masyarakat tak perlu ragu akan kualitasnya.

Takaran alkohol yang digunakan untuk produk ini yaitu sebesar 80 persen, dengan ukuran botol 60 mililiter. Per botolnya dibanderol dengan harga Rp19 ribu. Hand sanitizer ini dijual secara eceran di Main Atrium Tangcity Mall sejak tanggal 20 Maret 2020. 

"Proses pembuatan 500 botol hand sanitizer membutuhkan waktu 2 hari saja" jelas Ibu Ari, kepala produksi hand sanitizer dari SMK Yarsi Medika, Jumat (20/3/2020).

"Kami juga berterima kasih kepada Tangcity Mall yang telah memfasiitasi kami dalam memasarkan hand sanitizer ini," tambahnya.

Direktur TangCity Mal Norman Eka Saputra menyatakan di tengah keadaan merebaknya COVID-19 ini pihaknya lebih fokus kepada kegiatan sosial.

Kata dia, TangCity berupaya semaksimal mungkin membantu warga Kota Tangerang untuk mendapatkan barang yang cukup sulit didapat saat ini seperti hand sanitizer.

“Karena kalaupun ada biasanya sudah dijual dengan harga tinggi, lalu kapasitas produksi akan kami tingkatkan secara paralel sesuai kebutuhan,” pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill