Connect With Us

Warga Kelurahan Kelapa Indah Tangerang Swadaya Disinfektan Lingkungan

Mohamad Romli | Minggu, 22 Maret 2020 | 10:30

| Dibaca : 958

Tangkal virus Corona, warga RT 01/04, Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tersebut, Minggu (22/3/2020). (@TangerangNews / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Gotong royong cara yang baik untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Hal tersebut yang dilakukan warga RT 01/04, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Memastikan lingkungan mereka steril dari COVID-19, warga swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tersebut, Minggu (22/3/2020).

Ketua RT 01/04 Saudin mengatakan, inisiatif tersebut muncul karena melihat perkembangan penyebaran virus Corona yang terjadi di Kota Tangerang, sehingga dia bersama warga tergerak untuk melakukan sterilisasi lingkungannya secara mandiri.

"Kegiatan ini juga inisiatif dari Pak Lurah Kelapa Indah, Bapak Supendi, karena kami sadar kemampuan pemerintah pasti terbatas," ungkapnya.

Di lingkungan tersebut, setidaknya terdapat 250 warga. Penyemprotan disinfektan dilakukan dari satu rumah ke rumah warga lainnya.

"Kami yakin, upaya kami ini mendukung pemerintah selain melakukan Social Distancing, juga menjaga kebersihan lingkungan," tambahnya.

Salah seorang warga setempat, Ade Supatman merasa gembira, karena dengan penyemprotan disinfektan tersebut, ia bersama keluarganya merasa lebih nyaman.

"Jadi kami tidak merasa khawatir lagi, karena dengan disemprot disinfektan, lingkungan RT kami terbebas dari virus," katanya.

Ia juga mendukung jika penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara rutin dengan sumber pembiayaan secara swadaya.

"Kalau kita lakukan secara gotong royong tentu tidak akan terasa berat, inilah ciri khas lingkungan kami, yang masih kental budaya gotong royongnya," pungkasnya. (RMI/RAC)

MANCANEGARA
Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Kamis, 26 November 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Pemain sepakbola legenda asal Argentina Diego Maradona meninggal dunia di usia ke 60 tahun

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

BANDARA
KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

Rabu, 25 November 2020 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Rabu (25/11/2020) dini hari

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil