Connect With Us

RSUD Kota Tangerang Mulai Dilengkapi Bilik Disinfektan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 25 Maret 2020 | 20:05

| Dibaca : 339

Pegawai melakukan uji coba bilik disinfektan di RSUD Kota Tangerang, Rabu (25/3/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang (RSUD) menerima alat pencegah penularan COVID -19 dari pemerintah setempat berupa dua bilik disinfektan. 

"Iya, kami sudah menerima bilik disinfektan dari pemerintah sebanyak dua buah dan itu nantinya akan kami pasang di pintu masuk loby dan pintu samping (keluar)," ujar Henny Herlina, Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, Rabu (25/3/2020).

Dua bilik disinfektan yang di tempatkan di pintu masuk dan keluar RSUD tersebut berguna untuk sterilisasi tubuh pengunjung maupun pegawai dari kemungkinan terpapar virus.

Pegawai melakukan uji coba bilik disinfektan di RSUD Kota Tangerang, Rabu (25/3/2020).

Dalam pengoperasian bilik disinfektan tersebut, pihak RSUD bekerjasama dengan PDAM Tirta Benteng untuk pengadaan air bersih dan campuran Clorine.

"Jadi, alat bilik disinfektan ini akan difungsikan besok, karena kami baru terima tadi siang," katanya. 

Keberadaan bilik disinfektan tersebut menambah fasilitas RSUD setelah sebelumnya hadir thermo gun sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Tangerang. (RMI/RAC)

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

BANDARA
20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

20 Ton Alkes dari Investor Tiongkok Diberikan ke Indonesia

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Indonesia menerima bantuan dari investor Tiongkok berupa peralatan kesehatan (alkes) untuk menanggulangi

NASIONAL
Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:48

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia merilis bahwa informasi yang beredar di media sosial

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile