Connect With Us

Pelayanan KIR Kota Tangerang Terapkan Sosial Distancing

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 26 Maret 2020 | 13:17

| Dibaca : 250

Tampak Petugas dan warga saat melakukan penerapan sosial distancing dalam Pelayanan di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau UPT KIR Batuceper, Kota Tangerang, (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau UPT KIR Batuceper, Kota Tangerang, memberlakukan sosial distancing dalam setiap pelayanan, sebagau upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan penerapan sosial distancing dilakukan dengan menjaga jarak antara petugas dan warga saat melakukan uji KIR. 

Petugas saat mengenakan masker dan menyediakan hand sanitizer di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau UPT KIR Batuceper, Kota Tangerang.

"Saat berada di loket pelayanan semula tidak masalah walaupun berdekatan, tapi sekarang untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona, kami imbau agar menerapkan Sosial Distancing," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3/2020).

Selain menerapkan jarak dengan petugas yang berjaga, Dishub juga melengkapi petugas dengan masker dan menyediakan hand sanitizer untuk masyarakat.

"Disetiap kursi pelayanan ada jarak satu kursi antara warga satu dengan lainnya. Kursi di tempel pemberitahuan untuk tidak diduduki untuk mencegah penularan corona," jelasnya.

Selain itu, Wahyudi juga menyinggung soal sistem pembayaran non tunai yang diterapkan di UPT PKB bisa mengurangi resiko penyebaran COVID-19.

"Saya optimis, sistem pembayaran non tunai yang dilakukan di UPT PKB Kota Tangerang, juga bisa memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

BANTEN
Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:52

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Cilegon mewacanakan potong gaji anggota dewan untuk penanganan wabah Corona. Wacana itu akan dibahas dalam waktu dekat

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile