Connect With Us

Setelah SMS, Tangcity Mal Juga Tutup Dua Bulan

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 27 Maret 2020 | 15:31

| Dibaca : 2089

Tampak petugas sedang membersihkan fasilitas di area Tangcity Mal. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Wabah Virus Corona (Covid-19) yang telah ditetapkan sebagai kasus pandemi oleh WHO (Badan Kesehatan Dunia), mengharuskan sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Tangerang tutup.

Setelah Summarecon Mall Serpong (SMS), kini Tangcity Mal yang berlokasi di jantung Kota Tangerang, juga merespon upaya pencegahan dan penekanan laju penyebaran COVID-19 dengan menutup operasinalnya selama dua bulan. 

Direktur Tangcity Mal Norman Eka Saputra menyatakan pihaknya dengan serius menerapkan konsep pembatasan jarak sosial serta meningkatkan standar kebersihan sejak awal krisis dalam kegiatan operasional karyawan, karyawan mitra maupun tenant sehari-hari.

Tampak petugas sedang membersihkan fasilitas di area Tangcity Mal.

Sebagai aksi nyata, penyemprotan disinfektan di setiap lantai dilakukan baru-baru ini hingga penyesuaian jadwal acara (event) besar yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

Lalu, kata dia, kebijakan penting akhirnya harus diambil yakni dengan menghentikan sementara kegiatan operasional mall mulai 29 Maret 2020 sampai 29 Mei 2020.

 

Hal ini menyusul penghentian sementara aktivitas di Lantai 2 per 27 Maret 2020, yang mencangkup wahana rekreasi Funworld, bioskop Cinema XXI, tenant kuliner di Rame Rame Food Carnival serta pelayanan publik oleh Gerai SIM, Samsat, dan Gerai Imigrasi.

"Kami ingin memastikan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) Tangcity Mal dalam keadaan sehat dan mendukung pemerintah dalam mengatasi bencana Covid-19. Dengan mematuhi himbauan pemerintah soal social distancing ini, mudah-mudahan rantai penyebaran virus dapat terputus lebih cepat," jelasnya dalam keteragan tertulis, Jumat (27/3/2020).

Tampak petugas sedang membersihkan fasilitas di area Tangcity Mal.

Norman Eka juga menerangkan Program CSR (Corporate Social Responsibility) tanggap bencana tak luput dari perhatian manajemen Tangcity Mal untuk membantu garda terdepan dalam melawan COVID-19.

"Sebagai bagian dari holding company Tangcity Superblock, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyediakan kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis di RSUD Kota dan Kabupaten Tangerang yang berjumlah 200 unit,” ungkapnya.

Ia menyebut sebelumnya Tangcity Mal juga telah menggandeng SMK Yarsi Medika jurusan Farmasi untuk memproduksi cairan pembersih tangan atau hand sanitizer secara massal demi memenuhi lonjakan permintaan masyarakat. Sebanyak 500 botol dijual per harinya mulai harga Rp19 ribu di gerai yang telah disediakan.

"Upaya-upaya Tangcity Mal tersebut mustahil dapat sukses tanpa komitmen dan semangat gotong royong penunjung setia kami, segenap karyawan manajemen, mitra dan masyarakat. Tetap tenang dan jaga kesehatan. Mari saling menguatkan untuk melewati pandemi ini," pungkasnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

AYO! TANGERANG CERDAS
Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Siswa Kota Tangerang Belajar di Rumah Sampai 29 Mei, Ini Sistem Kelulusannya

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang memperpanjang kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa tatap muka di sekolah (belajar di rumah) bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP negeri maupun swasta

BANTEN
Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:52

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Cilegon mewacanakan potong gaji anggota dewan untuk penanganan wabah Corona. Wacana itu akan dibahas dalam waktu dekat

OPINI
"Sampai Tangerang Merindu"

"Sampai Tangerang Merindu"

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:38

Kira-kira tiga atau empat tahun lalu, saya kenal Salmah Nurhaliza. Namun itu pun hanya melalui nomor handphone-nya saja. Saya tahu nomor handphone

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile