Connect With Us

Satu Pasien Positif Corona Kota Tangerang Sembuh

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 29 Maret 2020 | 19:30

| Dibaca : 4738

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang dr. Liza Puspadewi saat menyampaikan perkembangan data penderita Covid-19 di kantor Dinkes Kota Tangerang, Minggu (29/3/2020). (@TangerangNews / Humas Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang mengkonfirmasi penderita yang sembuh dari virus corona (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang dr. Liza Puspadewi mengatakan terdapat satu warga yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan akibat positif virus corona.

"Di Kota Tangerang ada satu pasien positif yang telah dinyatakan sembuh dan kini sudah kembali ke tempat tinggalnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (29/3/2020).

Berdasarkan situs Pemkot Tangerang, seorang warga yang sembuh dari positif corona itu berasal dari Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug.

“Sebelumnya pasien telah menerima perawatan di salah satu rumah sakit dan harus diisolasi selama beberapa hari,” katanya.

Selain satu pasien positif yang sembuh, Liza juga mengungkapkan ada 36 orang dalam pemantauan (ODP) dan 3 pasien dalam pengawasan (PDP) yang juga dinyatakan negatif virus corona.

"Untuk yang berstatus ODP dan PDP seluruhnya melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya," katanya.

Sementara itu, data per hari ini, pukul 18.40 WIB tentang sebaran Covid-19 di Kota Tangerang menyebutkan, sebanyak 463 ODP, 98 PDP, 19 positif, dan 4 orang meninggal.

Liza menerangkan penderita virus corona memiliki peluang untuk sembuh asalkan mentaati serta mampu menjaga kualitas kebersihan diri dan asupan gizi yang mencukupi.

"Selama pasien mau untuk disiplin dan mau melakukan karantina mandiri, peluang sembuh itu tetap ada," terangnya. (RAZ/RAC)

PROPERTI
Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Saat berencana membeli meja makan untuk di rumah, maka bukan saja anggaran yang harus disiapkan. Tapi juga, apakah bahan yang digunakan kokoh dan sesuai dengan tema ruangan Anda

BANTEN
PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

PSBB di Banten Kembali Diperpanjang, Kali Ini 30 Hari

Rabu, 20 Januari 2021 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten kembali diperpanjang. Namun aturan yang biasanya berlaku selama 14 hari, kini menjadi 30 hari

OPINI
Pandemi Menghilangkan Roh Pendidikan Perguruan Tinggi

Pandemi Menghilangkan Roh Pendidikan Perguruan Tinggi

Selasa, 19 Januari 2021 | 14:33

Oleh: Khikmawanto, Pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Yuppentek Tangerang dan Pendiri Garasi Baca “Revolusi Senja”

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews