Connect With Us

Minim Stok, PMI Kota Tangerang Layani Jemput Bola

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 April 2020 | 13:22

Warga mengikuti donor darah di dalam mobil pelayanan PMI Kota Tangerang, Rabu (1/4/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menerima pelayanan jemput bola atau melayani donor darah dengan mendatangi rumah pendonor.

Langkah itu diambil PMI untuk menyikapi minimnya stok darah di tengah kondisi pandemi Covid-19, terutama untuk menyambut kebutuhan darah pada bulan Ramadan.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang David H Sidabutar menyatakan masyarakat tidak perlu khawatir untuk donor darah dengan program antar-jemput.

“Program ini untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya dalam keadaan physical distancing,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (1/4/2020). 

Menurutnya, program ini diberlakukan selama masa physical distancing. David menuturkan tidak menutup kemungkinan program ini juga akan terus dilakukan selama masa work from home (WFH) diberlakukan, karena dianggap berdampak positif bagi persediaan darah.

"Jadi masyarakat tidak perlu bingung atau malas datang ke PMI Kota Tangerang dengan adanya kebijakan dari pemerintah tentang work from home, karena dengan jumlah 8-20 calon donor kami akan mendatangi ke rumah-rumah kalian," jelasnya.

Ia mengaku persediaan darah saat memasuki bulan puasa ini lambat laun kian menyusut dalam setiap pekannya.

"Jadi ketentuan mendatangi ke rumah- rumah dan antar-jemput donor jumlah minimal 8-20 orang, bisa dari unsur komunitas, warga, remaja masjid, organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan," pungkasnya. (RAZ/RAC)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill