Connect With Us

Minim Stok, PMI Kota Tangerang Layani Jemput Bola

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 April 2020 | 13:22

| Dibaca : 637

Warga mengikuti donor darah di dalam mobil pelayanan PMI Kota Tangerang, Rabu (1/4/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menerima pelayanan jemput bola atau melayani donor darah dengan mendatangi rumah pendonor.

Langkah itu diambil PMI untuk menyikapi minimnya stok darah di tengah kondisi pandemi Covid-19, terutama untuk menyambut kebutuhan darah pada bulan Ramadan.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang David H Sidabutar menyatakan masyarakat tidak perlu khawatir untuk donor darah dengan program antar-jemput.

“Program ini untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya dalam keadaan physical distancing,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (1/4/2020). 

Menurutnya, program ini diberlakukan selama masa physical distancing. David menuturkan tidak menutup kemungkinan program ini juga akan terus dilakukan selama masa work from home (WFH) diberlakukan, karena dianggap berdampak positif bagi persediaan darah.

"Jadi masyarakat tidak perlu bingung atau malas datang ke PMI Kota Tangerang dengan adanya kebijakan dari pemerintah tentang work from home, karena dengan jumlah 8-20 calon donor kami akan mendatangi ke rumah-rumah kalian," jelasnya.

Ia mengaku persediaan darah saat memasuki bulan puasa ini lambat laun kian menyusut dalam setiap pekannya.

"Jadi ketentuan mendatangi ke rumah- rumah dan antar-jemput donor jumlah minimal 8-20 orang, bisa dari unsur komunitas, warga, remaja masjid, organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan," pungkasnya. (RAZ/RAC)

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

KAB. TANGERANG
Puluhan Spanduk Habib Rizieq di Tangerang Diturunkan Petugas Gabungan

Puluhan Spanduk Habib Rizieq di Tangerang Diturunkan Petugas Gabungan

Senin, 23 November 2020 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Puluhan spanduk dan baliho bergambar pendiri Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang terpasang di beberapa titik di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang diturunkan aparat keamanan gabungan

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil