Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Sumbang Gaji Satu Bulan untuk Penanganan COVID-19

Advertorial | Rabu, 1 April 2020 | 17:03

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Seluruh anggota DPRD Kota Tangerang menyatakan untuk menyumbangkan sebulan gajinya demi membantu penanggulangan COVID-19 di Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, seluruh legislator periode 2019-2023 Kota Tangerang tersebut sudah berkomitmen menyumbangkan gaji pada bulan April ini.

“Seluruh anggota dewan pada bulan April ini gajinya akan disumbangkan untuk biaya penanggulangan COVID-19," ujarnya, Rabu (1/4/2020).

Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menjelaskan, selain gaji pada bulan April yang akan disumbangkan, anggaran pembangunan gedung DPRD Kota Tangerang yang akan dibangun tahun 2020 ini akan disumbangkan.

Pembangunan gedung yang memakan anggaran sebesar Rp40 miliar itu akan digunakan juga untuk biaya penanggulangan COVID-19 yang saat ini tengah merebak di wilayah kota berjuluk seribu industri ini. 

“Seluruh anggota DPRD sudah sepakat untuk anggaran pembanguan gedung DPRD yang baru boleh digunakan untuk penanggulangan COVID-19 jika dibutuhkan,” katanya. 

“Kita mempersilakan untuk menggunakan anggaran pembangunan gedung dewan untuk penanggulangan COVID-19. Asalkan tepat sasaran dipergunakannya,” lanjutnya. 

Gatot yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang ini menambahkan, selain anggaran pembangunan gedung DPRD, kegiatan dewan yang lain dipangkas juga nanti tidak masalah untuk penanganan virus dari Kota Wuhan ini.

Namun, lanjut Gatot pemangkasan kegiatan DPRD harus dengan catatan, yang mana anggaran tersebut harus sesuai peruntukan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Jadi mereka(tenaga medis) jangan putus asa gara-gara kesejahteraan tidak kita pikirkan. Kita memperhatikan tenaga medis penanganan Corona, kalau memang mereka (tenaga medis) perlu dapat bonus ya kita kasih,” pungkasnya. (ADV)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill