Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Sumbang Gaji Satu Bulan untuk Penanganan COVID-19

Advertorial | Rabu, 1 April 2020 | 17:03

| Dibaca : 1885

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Seluruh anggota DPRD Kota Tangerang menyatakan untuk menyumbangkan sebulan gajinya demi membantu penanggulangan COVID-19 di Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, seluruh legislator periode 2019-2023 Kota Tangerang tersebut sudah berkomitmen menyumbangkan gaji pada bulan April ini.

“Seluruh anggota dewan pada bulan April ini gajinya akan disumbangkan untuk biaya penanggulangan COVID-19," ujarnya, Rabu (1/4/2020).

Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menjelaskan, selain gaji pada bulan April yang akan disumbangkan, anggaran pembangunan gedung DPRD Kota Tangerang yang akan dibangun tahun 2020 ini akan disumbangkan.

Pembangunan gedung yang memakan anggaran sebesar Rp40 miliar itu akan digunakan juga untuk biaya penanggulangan COVID-19 yang saat ini tengah merebak di wilayah kota berjuluk seribu industri ini. 

“Seluruh anggota DPRD sudah sepakat untuk anggaran pembanguan gedung DPRD yang baru boleh digunakan untuk penanggulangan COVID-19 jika dibutuhkan,” katanya. 

“Kita mempersilakan untuk menggunakan anggaran pembangunan gedung dewan untuk penanggulangan COVID-19. Asalkan tepat sasaran dipergunakannya,” lanjutnya. 

Gatot yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang ini menambahkan, selain anggaran pembangunan gedung DPRD, kegiatan dewan yang lain dipangkas juga nanti tidak masalah untuk penanganan virus dari Kota Wuhan ini.

Namun, lanjut Gatot pemangkasan kegiatan DPRD harus dengan catatan, yang mana anggaran tersebut harus sesuai peruntukan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Jadi mereka(tenaga medis) jangan putus asa gara-gara kesejahteraan tidak kita pikirkan. Kita memperhatikan tenaga medis penanganan Corona, kalau memang mereka (tenaga medis) perlu dapat bonus ya kita kasih,” pungkasnya. (ADV)

NASIONAL
Hari Pancasila, PKS Ajak Masyarakat Hayati Nilai Kandungannya

Hari Pancasila, PKS Ajak Masyarakat Hayati Nilai Kandungannya

Minggu, 31 Mei 2020 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Menyambut Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto mengajak masyarakat untuk menghayati nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

TANGSEL
Bebas COVID-19, Lurah Paku Jaya & Bayi 8 Bulan Dipulangkan

Bebas COVID-19, Lurah Paku Jaya & Bayi 8 Bulan Dipulangkan

Minggu, 31 Mei 2020 | 21:38

TANGERANGNEWS.com-Lurah Paku Jaya dan bayi berusia delapan bulan baru saja dinyatakan terbebas dari ancaman COVID-19 usai dikarantina di Rumah Lawan COVID-19 Tangsel

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein