Connect With Us

Pemkot Tangerang Wawaran Bersama Stop Kerumunan Warga

Advertorial | Minggu, 5 April 2020 | 13:27

| Dibaca : 1121

Sejumlah petugas gabungan dari Pemerintah Kota Tangerang wawaran bersama soal bahaya virus Corona, Sabtu (4/4/2020) malam. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar mensosialisasikan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat melalui wawaran bersama.

Wawaran yang digelar dalam operasi gabungan ini melibatkan para personel Satpol PP, Dispora, dan unsur organisasi kepemudaan. Para petugas bergerak secara mobile ke seluruh wilayah Kota Tangerang. 

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Agus Henra Fitrahiyana, mengatakan, operasi ini digelar untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap pencegahan Covid-19. 

"Kami gencarkan operasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya selepas memimpin apel operasi di Puspemkot Tangerang, Sabtu (4/4/2020) malam.

Adapun pada operasi khusus hari ini, para petugas gabungan terbagi dalam tiga tim. Mereka menyebar ke wilayah Pinang, Periuk, dan Batuceper. 

Sejumlah petugas gabungan dari Pemerintah Kota Tangerang wawaran bersama soal bahaya virus Corona, Sabtu (4/4/2020) malam.

Dalam kegiatan ini, para petugas membubarkan masyarakat yang masih berkerumun tanpa kepentingan.

Petugas juga menyampaikan pesan-pesan kewaspadaan secara humanis serta memberikan pamflet pencegahan Covid-19.

"Kami memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan agar masyarakat sadar dan meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Corona yang berbahaya," ungkapnya. 

Kabid Olahraga Dispora Kota Tangerang, Ujang Henra, menambahkan, dalam operasi ini pihaknya melibatkan unsur organisasi kepemudaan seperti KNPI, Sapma PP, PPI dan Pramuka. 

Sebab, kata dia, masyarakat yang berkerumun cenderung kelompok pemuda yang masih berkeluyuran tanpa kepentingan yang jelas. 

"Dispora melibatkan hampir seluruh unsur pemuda karena untuk memberikan pendekatan kepada pemuda lainnya agar tidak nongkrong," katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin peduli untuk menjaga jarak, kebersihan serta kesehatan.

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap beraktivitas di rumah selama wabah Covid–19 ini,” ujarnya.

Kegiatan ini, turut menyasar para pemilik toko maupun tempat makan, sehingga mereka dapat mengatur tempat duduk dan menyediakan tempat cuci tangan bagi para konsumen.

“Ayo, bersama kita setop penyebaran Corona dengan mematuhi aturan pemerintah, seperti menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta makan makanan dengan gizi seimbang,” pesannya.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BANDARA
Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 467 anak buah kapal (ABK) dari Madrid yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya, 16 diantaranya dinyatakan reaktif

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein