Connect With Us

Pemkot Tangerang Wawaran Bersama Stop Kerumunan Warga

Advertorial | Minggu, 5 April 2020 | 13:27

| Dibaca : 1226

Sejumlah petugas gabungan dari Pemerintah Kota Tangerang wawaran bersama soal bahaya virus Corona, Sabtu (4/4/2020) malam. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang gencar mensosialisasikan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat melalui wawaran bersama.

Wawaran yang digelar dalam operasi gabungan ini melibatkan para personel Satpol PP, Dispora, dan unsur organisasi kepemudaan. Para petugas bergerak secara mobile ke seluruh wilayah Kota Tangerang. 

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Agus Henra Fitrahiyana, mengatakan, operasi ini digelar untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap pencegahan Covid-19. 

"Kami gencarkan operasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya selepas memimpin apel operasi di Puspemkot Tangerang, Sabtu (4/4/2020) malam.

Adapun pada operasi khusus hari ini, para petugas gabungan terbagi dalam tiga tim. Mereka menyebar ke wilayah Pinang, Periuk, dan Batuceper. 

Sejumlah petugas gabungan dari Pemerintah Kota Tangerang wawaran bersama soal bahaya virus Corona, Sabtu (4/4/2020) malam.

Dalam kegiatan ini, para petugas membubarkan masyarakat yang masih berkerumun tanpa kepentingan.

Petugas juga menyampaikan pesan-pesan kewaspadaan secara humanis serta memberikan pamflet pencegahan Covid-19.

"Kami memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan agar masyarakat sadar dan meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Corona yang berbahaya," ungkapnya. 

Kabid Olahraga Dispora Kota Tangerang, Ujang Henra, menambahkan, dalam operasi ini pihaknya melibatkan unsur organisasi kepemudaan seperti KNPI, Sapma PP, PPI dan Pramuka. 

Sebab, kata dia, masyarakat yang berkerumun cenderung kelompok pemuda yang masih berkeluyuran tanpa kepentingan yang jelas. 

"Dispora melibatkan hampir seluruh unsur pemuda karena untuk memberikan pendekatan kepada pemuda lainnya agar tidak nongkrong," katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin peduli untuk menjaga jarak, kebersihan serta kesehatan.

“Kami menghimbau masyarakat agar tetap beraktivitas di rumah selama wabah Covid–19 ini,” ujarnya.

Kegiatan ini, turut menyasar para pemilik toko maupun tempat makan, sehingga mereka dapat mengatur tempat duduk dan menyediakan tempat cuci tangan bagi para konsumen.

“Ayo, bersama kita setop penyebaran Corona dengan mematuhi aturan pemerintah, seperti menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta makan makanan dengan gizi seimbang,” pesannya.(ADV)

BISNIS
8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

8 Tips Beli Mobil Bekas Saat COVID-19 Agar Keuangan Tidak Terganggu

Minggu, 15 November 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari tentu lebih untung karena menjadi solusi memiliki mobil dengan dana terbatas

BANDARA
KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

Rabu, 25 November 2020 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Rabu (25/11/2020) dini hari

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

PROPERTI
Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia, Monash University Hadir di BSD City

Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia, Monash University Hadir di BSD City

Selasa, 1 Desember 2020 | 17:37

TANGERANGNEWS.com–Monash University tahun depan memilih BSD City di Tangerang sebagai pusat pembelajaran di Indonesia. Lokasi tepatnya di gedung GOP 9 kawasan BSD Green Office Park

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil