Connect With Us

Dinsos Kota Tangerang Usulkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 April 2020 | 14:49

| Dibaca : 2025

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang mengusulkan bantuan untuk warga di daerahnya yang terdampak penyebaran Covid-19. “Bantuan nanti ada. Tapi jika usulan kami sudah diterima,” ujar Suli Rosadi, Kepala Dinsos Kota Tangerang saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Suli menjelaskan usulan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 itu sudah disampaikan ke Pemerintah Kota Tangerang beberapa waktu lalu. “Jadi, masih dalam proses usulan,” katanya.

Namun, Suli belum dapat menyampaikan perihal bentuk bantuan yang akan diberikan kepada warga. Selain itu, dia juga belum dapat mempublikasi kategori warga yang akan menerima bantuan itu. Sebab, kata Suli, usulan ini belum disetujui atau pihak Dinsos Kota Tangerang belum menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ihwal bantuan ini.

“Saya belum bisa menyampaikan secara rinci karena DPA belum turun. Kalau sudah diterima dan dilaksanakan, saya akan terbuka,” ungkap dia. Saat ini, Suli menyebut pihaknya juga sedang melakukan proses pendataan bagi warga Kota Tangerang yang akan menerima bantuan.

Data, kata dia, tidak merujuk pada Basis Data Terpadu (BDT). Sebab warga yang tercatat dalam BDT merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat.

“Jumlah penerimanya masih didata oleh relawan. Yang jelas penerimanya harus warga Kota Tangerang yang memang terkena dampak ekonomi dari Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mendukung adanya usulan bantuan untuk warga Kota Tangerang yang terdampak penyebaran Covid-19. Gatot menyebut bantuan ini harus direalisasikan dengan segera karena dipastikan banyak warga yang terdampak. Namun bantuan harus tepat sasaran. “Proses pendataan warga yang akan menerima bantuan tidak hanya cepat, tetapi harus didata secara selektif,” jelas Gatot.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

HIBURAN
Sensasi Berolahraga Sepeda Sambil Nge-Mall di Bale Kota Tangerang

Sensasi Berolahraga Sepeda Sambil Nge-Mall di Bale Kota Tangerang

Jumat, 2 April 2021 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pandemi covid-19 mengharuskan kita rajin berolahraga

TOKOH
KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

Selasa, 6 April 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya

MANCANEGARA
Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:32

TANGERANGNEWS.com-Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di perdagangan pasar spot, Rabu (31/1/2021) pagi. Rendahnya minat pelaku pasar terhadap aset-aset berisiko membuat mata uang Asia

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab