Connect With Us

Dinsos Kota Tangerang Usulkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 April 2020 | 14:49

| Dibaca : 1938

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang mengusulkan bantuan untuk warga di daerahnya yang terdampak penyebaran Covid-19. “Bantuan nanti ada. Tapi jika usulan kami sudah diterima,” ujar Suli Rosadi, Kepala Dinsos Kota Tangerang saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Suli menjelaskan usulan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 itu sudah disampaikan ke Pemerintah Kota Tangerang beberapa waktu lalu. “Jadi, masih dalam proses usulan,” katanya.

Namun, Suli belum dapat menyampaikan perihal bentuk bantuan yang akan diberikan kepada warga. Selain itu, dia juga belum dapat mempublikasi kategori warga yang akan menerima bantuan itu. Sebab, kata Suli, usulan ini belum disetujui atau pihak Dinsos Kota Tangerang belum menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ihwal bantuan ini.

“Saya belum bisa menyampaikan secara rinci karena DPA belum turun. Kalau sudah diterima dan dilaksanakan, saya akan terbuka,” ungkap dia. Saat ini, Suli menyebut pihaknya juga sedang melakukan proses pendataan bagi warga Kota Tangerang yang akan menerima bantuan.

Data, kata dia, tidak merujuk pada Basis Data Terpadu (BDT). Sebab warga yang tercatat dalam BDT merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat.

“Jumlah penerimanya masih didata oleh relawan. Yang jelas penerimanya harus warga Kota Tangerang yang memang terkena dampak ekonomi dari Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mendukung adanya usulan bantuan untuk warga Kota Tangerang yang terdampak penyebaran Covid-19. Gatot menyebut bantuan ini harus direalisasikan dengan segera karena dipastikan banyak warga yang terdampak. Namun bantuan harus tepat sasaran. “Proses pendataan warga yang akan menerima bantuan tidak hanya cepat, tetapi harus didata secara selektif,” jelas Gatot.(RAZ/HRU)

BANTEN
PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

PHK Sepihak, Ribuan Buruh akan Kepung Gerai Beard Papa's di Tangerang

Senin, 21 September 2020 | 15:53

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh yang tergabung dalam DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dalam waktu dekat

NASIONAL
Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Selasa, 22 September 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Ekonom Universitas Indonesia Berly Martawardaya menilai ekspor manufaktur Indonesia termasuk terendah di Asia. Karena itu diperlukan kebijakan yang bisa menarik investasi yang berorientasi ekspo

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Petakan Titik Rawan Banjir

Pemkot Tangerang Petakan Titik Rawan Banjir

Kamis, 24 September 2020 | 16:49

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memetakan titik-titik rawan banjir di wilayah Kota Tangerang

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute