Connect With Us

Dinsos Kota Tangerang Usulkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 April 2020 | 14:49

| Dibaca : 1799

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang mengusulkan bantuan untuk warga di daerahnya yang terdampak penyebaran Covid-19. “Bantuan nanti ada. Tapi jika usulan kami sudah diterima,” ujar Suli Rosadi, Kepala Dinsos Kota Tangerang saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Suli menjelaskan usulan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 itu sudah disampaikan ke Pemerintah Kota Tangerang beberapa waktu lalu. “Jadi, masih dalam proses usulan,” katanya.

Namun, Suli belum dapat menyampaikan perihal bentuk bantuan yang akan diberikan kepada warga. Selain itu, dia juga belum dapat mempublikasi kategori warga yang akan menerima bantuan itu. Sebab, kata Suli, usulan ini belum disetujui atau pihak Dinsos Kota Tangerang belum menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ihwal bantuan ini.

“Saya belum bisa menyampaikan secara rinci karena DPA belum turun. Kalau sudah diterima dan dilaksanakan, saya akan terbuka,” ungkap dia. Saat ini, Suli menyebut pihaknya juga sedang melakukan proses pendataan bagi warga Kota Tangerang yang akan menerima bantuan.

Data, kata dia, tidak merujuk pada Basis Data Terpadu (BDT). Sebab warga yang tercatat dalam BDT merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat.

“Jumlah penerimanya masih didata oleh relawan. Yang jelas penerimanya harus warga Kota Tangerang yang memang terkena dampak ekonomi dari Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mendukung adanya usulan bantuan untuk warga Kota Tangerang yang terdampak penyebaran Covid-19. Gatot menyebut bantuan ini harus direalisasikan dengan segera karena dipastikan banyak warga yang terdampak. Namun bantuan harus tepat sasaran. “Proses pendataan warga yang akan menerima bantuan tidak hanya cepat, tetapi harus didata secara selektif,” jelas Gatot.(RAZ/HRU)

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

KOTA TANGERANG
Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:51

TANGERANGNEWS.com–Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar operasi gabungan penertiban pedagang kaki

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein