Connect With Us

Dishub Kota Tangerang Gencar Sosialisasi Larangan Mudik

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 April 2020 | 15:41

| Dibaca : 5077

Warga hendak menumpangi bus di terminal Poris Plawad untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya, Senin (6/4/2020). (@TangerangNews2020 / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik di tengah pandemi COVID-19. Di Kota Tangerang, pemerintah setempat gencar melakukan sosialisasi larangan mudik tersebut.

“Yang pasti kami sudah imbau warga untuk tidak mudik. Sosialisasi ini kami gencarkan,” ujar Wahyudi Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Wahyudi mengatakan imbauan larangan mudik disosialisasikan kepada operator angkutan dan kepada masyarakat umum di Kota Tangerang.

Menurutnya, sosialisasi dilakukan jajaran Dishub di lokasi-lokasi angkutan umum terutama terminal bus. 

Selain itu, kata dia, sosialisasi kepada warga juga gencar dilakukan Dishub dengan wara-wara pada pagi dan malam di area publik.

“Kami (Pemkot Tangerang) sifatnya mengimbau. Mengedukasi warga bahwa mudik itu bisa menambah penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan TangerangNews di terminal Poris Plawad, masih terdapat warga yang melakukan mudik.

Berdasarkan data dari pengelola Terminal Poris Plawad, selama Maret 2020 terdapat 20.966 pemudik yang berangkat dari terminal Poris Plawad menggunakan 4907 bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam provinsi (AKDP).

Wahyudi menambahkan pihaknya tidak dapat melarang warga untuk melakukan perjalanan mudik. Ia menyebut pihaknya dapat menyampaikan imbauan larangan mudik.

“Ya intinya bahwa Dishub mengimbau kepada seluruh masyarakat gunakan masker saat dalam perjalanan, menjaga jarak (physical distancing),” katanya.

“Kami juga sudah membatasi waktu operasional Bus Rapid Trans (BRT) Kota Tangerang dari pukul 6 pagi sampai 8 malam. Di BRT juga kami terapkan social distancing dan menyediakan hand sanitizer,” imbuh Wahyudi. (RMI/RAC)

NASIONAL
RUU Ciptaker Berpotensi Tingkatkan Investasi di Kawasan Timur Indonesia

RUU Ciptaker Berpotensi Tingkatkan Investasi di Kawasan Timur Indonesia

Minggu, 2 Agustus 2020 | 12:57

TANGERANGNEWS.com-Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat investasi yang masuk ke Indonesia, baik Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) pada semester I 2020.

BANDARA
Awas Ada Begal di Jalan Perimeter Bandara Soekarno-Hatta

Awas Ada Begal di Jalan Perimeter Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 28 Juli 2020 | 22:43

TANGERANGNEWS.com-Seorang remaja berinisial AS, 14, menjadi otak pembegalan di Jalan Perimeter Bandara Soekarno-Hatta. Satu unit sepeda motor berhasil pelaku rampas dari korbannya pada Rabu (1/7/2020) lalu

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

BISNIS
PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

Minggu, 2 Agustus 2020 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-PT Softex Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni popok sebagai solusi mengtasi gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia, yaitu inkontinensia urine (IU).

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi