Connect With Us

Muhammadiyah Apresiasi Langkah Pemkot Tangerang Ajukan PSBB

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 April 2020 | 19:06

| Dibaca : 1018

Sekretaris Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Tangerang Alpan Habibi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Muhammadiyah mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang mengajukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk diterapkan di Kota Tangerang. 

Sekretaris Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) Kota Tangerang Alpan Habibi mengatakan langkah tersebut sangat tepat demi percepatan penanganan dan menekan laju penularan virus Corona.

"Kami apresiasi Pak Arief selaku Wali Kota Tangerang sudah bertindak cepat dan tepat dalam mengajukan PSBB," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (8/4/2020). 

Akademisi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tangerang ini juga akan mendukung pemerintah daerah dalam mengatasi COVID-19 terutama di Kota Tangerang.

"Kami MCCC Kota Tangerang yang baru dibentuk akan senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19," tegasnya.

Alpan menyampaikan program MCCC Kota Tangerang memiliki tiga fokus utama, yakni promotif dan preventif, peningkatan kebersihan dan desinfeksi, serta gerakan #MariDonasi untuk korban terdampak COVID-19 secara ekonomi.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang Zulfiqor menambahkan Muhammadiyah senantiasa selalu hadir dalam berbagai kesempatan kebencanaan, termasuk bencana kesehatan.

"Dari dulu, Muhammadiyah selalu eksis melakukan gerakan-gerakan kemanusiaan, baik kebencanaan, maupun kesehatan" katanya.

Gus Zul, sapaan akrabnya, yang juga Ketua MCCC Kota Tangerang berharap, jika PSBB di Kota Tangerang nanti disetujui oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, implementasinya dapat berlangsung sebaik-baiknya.

"Kami MCCC Kota Tangerang berharap, jika PSBB Kota Tangerang nantinya disetujui, semoga diimplementasikan dengan sebaik-baiknya, dan kami siap bantu," pungkasnya. (RMI/RAC)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein