Connect With Us

Muhammadiyah Apresiasi Langkah Pemkot Tangerang Ajukan PSBB

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 April 2020 | 19:06

Sekretaris Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Tangerang Alpan Habibi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Muhammadiyah mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang mengajukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk diterapkan di Kota Tangerang. 

Sekretaris Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) Kota Tangerang Alpan Habibi mengatakan langkah tersebut sangat tepat demi percepatan penanganan dan menekan laju penularan virus Corona.

"Kami apresiasi Pak Arief selaku Wali Kota Tangerang sudah bertindak cepat dan tepat dalam mengajukan PSBB," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (8/4/2020). 

Akademisi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tangerang ini juga akan mendukung pemerintah daerah dalam mengatasi COVID-19 terutama di Kota Tangerang.

"Kami MCCC Kota Tangerang yang baru dibentuk akan senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19," tegasnya.

Alpan menyampaikan program MCCC Kota Tangerang memiliki tiga fokus utama, yakni promotif dan preventif, peningkatan kebersihan dan desinfeksi, serta gerakan #MariDonasi untuk korban terdampak COVID-19 secara ekonomi.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang Zulfiqor menambahkan Muhammadiyah senantiasa selalu hadir dalam berbagai kesempatan kebencanaan, termasuk bencana kesehatan.

"Dari dulu, Muhammadiyah selalu eksis melakukan gerakan-gerakan kemanusiaan, baik kebencanaan, maupun kesehatan" katanya.

Gus Zul, sapaan akrabnya, yang juga Ketua MCCC Kota Tangerang berharap, jika PSBB di Kota Tangerang nanti disetujui oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, implementasinya dapat berlangsung sebaik-baiknya.

"Kami MCCC Kota Tangerang berharap, jika PSBB Kota Tangerang nantinya disetujui, semoga diimplementasikan dengan sebaik-baiknya, dan kami siap bantu," pungkasnya. (RMI/RAC)

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill