Connect With Us

Tiap Pekan, Warga Sudimara Pinang Disinfektan Lingkungan Secara Mandiri

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 April 2020 | 20:49

| Dibaca : 1023

Warga Sudimara Pinang berswafoto setelah melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (10/4/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Warga di lingkungan RT 2/5 Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan itu dilakukan secara bersama-sama, terutama oleh kelompok pemuda.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan mandiri, swadaya masyarakat. Dari masyarakat untuk masyarakat," kata Maryasin, Jumat (10/4/2020).

Selain itu menurutnya, semua warga di lingkungan tempat tinggalnya saat ini tengah menggalakkan gerakan hidup bersih. Ia meyakini bahwa pada saatnya nanti, masyarakat mampu menerapkan program tersebut sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Warga Sudimara Pinang berswafoto setelah melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (10/4/2020)

"Alhamdulillah warga sangat antusias, saling gotong royong untuk penyemprotan disinfektan secara swadaya ini," katanya.

Ia melanjutkan, kegiatan penyemprotan ini rutin diselenggarakan seminggu sekali dan bahkan dua kali penyemprotan dalam sepekan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

"Warga sangat bersemangat sekali. Pekan depan akan kami lanjutkan kembali penyemprotannya. Karena bahan-bahannya juga masih banyak," terangnya.

"Mudah-mudahan dengan usaha pencegahan yang kami lakukan ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang," pungkasnya. (RMI/RAC)

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

KAB. TANGERANG
Puluhan Spanduk Habib Rizieq di Tangerang Diturunkan Petugas Gabungan

Puluhan Spanduk Habib Rizieq di Tangerang Diturunkan Petugas Gabungan

Senin, 23 November 2020 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Puluhan spanduk dan baliho bergambar pendiri Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang terpasang di beberapa titik di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang diturunkan aparat keamanan gabungan

BANTEN
Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Minggu, 22 November 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com—Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang telah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia

TANGSEL
Edan! Maling Curi TV 42 Inch di Serpong Tangerang Selatan Untung Tertangkap CCTV 

Edan! Maling Curi TV 42 Inch di Serpong Tangerang Selatan Untung Tertangkap CCTV 

Selasa, 24 November 2020 | 11:58

TANGERANGNEWS.com-Maling televisi di Kampung Koceak, Setu, Kota Tangerang Selatan beraksi di kediaman Ibu Mumun

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil