Connect With Us

Nama Anggota DPRD Kota Tangerang Dicatut untuk Menipu di Medsos

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 April 2020 | 15:46

| Dibaca : 1013

Anggota DPRD Kota Tangerang Muhammad Dwiki Ramadhani bersama petugas kepolisian menunjukkan surat laporan polisi tentang kasus penipuan melalui media sosial. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Anggota DPRD Kota Tangerang Muhammad Dwiki Ramadhani melaporkan kasus penipuan melalui media sosial (medsos) yang mencatut namanya ke Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (14/4/2020).

"Ya, sudah resmi melapor ke Polres untuk tindak perkara menciptakan informasi atau dokumen elektronik seolah-olah yang otentik dan penipuan menyangkut nama saya," ujar Dwiki kepada TangerangNews. 

Laporan polisi Dwiki bernomor LP/B/335/IV/2020/PMJ/Restro Tangerang Kota. Legislator termuda se-DPRD Kota Tangerang ini mengatakan alasan melaporkan insiden penipuan yang mencatut namanya melalui medsos karena dia merasa dirugikan. 

"Merugikan saya secara inmateriil," ungkapnya. 

Menurut Dwiki, penipuan itu melalui akun Facebook dan WhatsApp yang lengkap mencantumkan profil dan foto dirinya. Modus penipuan oleh akun tersebut menawarkan beragam penawaran. Politisi PAN ini memastikan akun tersebut bukan miliknya. 

"Jadi, ada orang yang ngaku saya bikin FB dan WA. Terus akunnya nawarin berbagai dalil penipuan mulai dari jual motor, kecelakaan, minta tolong transfer," katanya. 

Selain merugikan nama baiknya, Dwiki mengatakan sudah ada korban yang tertipu akibat ulah akun palsu tersebut. Bahkan, korban yang tertipu itu warga di lingkungan rumahnya. 

"Hari minggu kemarin sudah ada korban orang kampung saya kena Rp3,5 juta dengan modus saya bisa masukin anaknya kerja di salah satu perusahaan," tuturnya.

Dwiki berharap kepolisian dapat mengungkap kasus ini agar tidak ada korban lainnya yang tertipu dan dirugikan.(RMI/HRU)

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

NASIONAL
Ketum Golkar: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan dengan Kolaborasi

Ketum Golkar: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan dengan Kolaborasi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:14

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, HUT ke-77 Republik Indonesia menjadi momentum penting untuk kembali mengingat kerja sama dan kolaborasi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat sering keliru menuliskan ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia merayakan HUT ke-77.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill