Connect With Us

Nama Anggota DPRD Kota Tangerang Dicatut untuk Menipu di Medsos

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 April 2020 | 15:46

| Dibaca : 991

Anggota DPRD Kota Tangerang Muhammad Dwiki Ramadhani bersama petugas kepolisian menunjukkan surat laporan polisi tentang kasus penipuan melalui media sosial. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Anggota DPRD Kota Tangerang Muhammad Dwiki Ramadhani melaporkan kasus penipuan melalui media sosial (medsos) yang mencatut namanya ke Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (14/4/2020).

"Ya, sudah resmi melapor ke Polres untuk tindak perkara menciptakan informasi atau dokumen elektronik seolah-olah yang otentik dan penipuan menyangkut nama saya," ujar Dwiki kepada TangerangNews. 

Laporan polisi Dwiki bernomor LP/B/335/IV/2020/PMJ/Restro Tangerang Kota. Legislator termuda se-DPRD Kota Tangerang ini mengatakan alasan melaporkan insiden penipuan yang mencatut namanya melalui medsos karena dia merasa dirugikan. 

"Merugikan saya secara inmateriil," ungkapnya. 

Menurut Dwiki, penipuan itu melalui akun Facebook dan WhatsApp yang lengkap mencantumkan profil dan foto dirinya. Modus penipuan oleh akun tersebut menawarkan beragam penawaran. Politisi PAN ini memastikan akun tersebut bukan miliknya. 

"Jadi, ada orang yang ngaku saya bikin FB dan WA. Terus akunnya nawarin berbagai dalil penipuan mulai dari jual motor, kecelakaan, minta tolong transfer," katanya. 

Selain merugikan nama baiknya, Dwiki mengatakan sudah ada korban yang tertipu akibat ulah akun palsu tersebut. Bahkan, korban yang tertipu itu warga di lingkungan rumahnya. 

"Hari minggu kemarin sudah ada korban orang kampung saya kena Rp3,5 juta dengan modus saya bisa masukin anaknya kerja di salah satu perusahaan," tuturnya.

Dwiki berharap kepolisian dapat mengungkap kasus ini agar tidak ada korban lainnya yang tertipu dan dirugikan.(RMI/HRU)

BISNIS
Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Selasa, 2 Maret 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Dodol Cilenggang merupakan salah satu dodol khas Betawi yang diproduksi di Toko Titi Mugi Jaya yang terletak di jalan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln