Connect With Us

Ilham Syarif Akhirnya Ditemukan Tewas di Cibodas Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 April 2020 | 15:38

| Dibaca : 52715

Personil Basarnas menemukan mayat M Ilham Syarif di Kali Sabi, Perumahan Taman Cibodas, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (15/4/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Remaja yang tenggelam di Kali Sabi, Perumahan Taman Cibodas, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia Rabu (15/4/2020) siang tadi sekitar pukul 13.53 WIB. 

Korban bernama M Ilham Syarif ,17, ditemukan pada radius 2 Km dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka. 

"Korban yang tenggelam di Kali Sabi sudah kita temukan siang ini. Saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian ini," ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. 

Beliau juga mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel tim SAR gabungan yang telah secara maksimal, meskipun dalam suasana pandemic covid 19 melakukan pencarian hingga korban ditemukan.

Personil Basarnas mengangkut mayat M Ilham Syarif di Kali Sabi, Perumahan Taman Cibodas, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga :

Unsur SAR gabungan dalam operasi SAR melibatkan puluhan personel yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Jatiuwung, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Koramil Jatiuwung, PMI Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, Oi Crisis Centre, SAR MTA, dan Masyarakat Setempat.

Sebelumnya pagi tadi personil SAR gabungan melakukan operasi SAR dengan membagi area pencarian menjadi dua.  SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet dari lokasi kejadian hingga Saluran Irigasi Cisadane dengan radius 3,5 Km.  Kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian sejauh 1 Km.

Diketahui korban sedang bermain di pinggir kali bersama kedua temannya pada Selasa (14/4/2020) sekitar pukul 13.15 WIB. 

Beberapa saat kemudian korban terpeleset ke dalam kali tersebut kemudian terseret arus, karena kondisi saat itu hujan cukup deras dan tanahnya licin. Korban sempat berteriak minta tolong tetapi karena kelelahan akhirnya korban tenggelam dan tidak terlihat kembali ke permukaan. (RAZ/RAC)

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

KOTA TANGERANG
Kajari Tangerang Keliling Bagikan Bansos

Kajari Tangerang Keliling Bagikan Bansos

Minggu, 25 Juli 2021 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana berkeliling Kota Tangerang mencari orang-orang pinggiran untuk memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab