Connect With Us

Jurnalis Kota Tangerang Bagikan Paket Sembako untuk Pemulung

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 April 2020 | 21:56

| Dibaca : 633

Para Jurnalist saat memberikan sembako kepada warga di TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (15/4/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Para jurnalis membagikan 310 paket sembako kepada pemulung untuk meringankan beban hidup dalam menghadapi wabah virus Corona. 

Pembagian sembako berlangsung di TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (15/4/2020). 

Ketua pelaksana Mochamad Ryas Hisyam mengatakan, sembako yang diberikan ini merupakan hasil donasi dari para wartawan, pejabat Pemkot Tangerang hingga masyarakat umum.

"Hasil yang kami kumpulkan mencapai Rp6 juta, dari hasil donasi kami belikan beras dan mie instan. Selain itu, kami juga memberikan masker dari Pak Wakil Wali Kota untuk dibagikan ke masyarakat dan para pemulung yang bekerja memilah sampah di TPA Rawa Kucing," katanya. 

Hisyam menambahkan, selain donasi dari jurnalis, Alfamart juga memberikan bantuan 100 paket sembako dan juga 100 buah vitamin C yang diberikan oleh DPD KNPI Kota Tangerang.

"Kami juga masih membuka donasi," ucapnya. 

Ia mengimbau, agar selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masyarakat mematuhi peraturan pemerintah, seperti menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan, dan tidak berkumpul atau jaga jarak.

"Jangan juga percaya dengan berita-berita hoaks," ungkapnya.

Sementara itu, Corporate Communication Specialist Alfamart Debby Citra Amelia menjelaskan, pembagian sembako bersama jurnalis Kota Tangerang ke pemulung TPA Rawa Kucing hasil kerjasama antara Alfamart dengan Yayasan BMCI.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak virus Corona, kita membagikan 100 paket sembako yang kami berikan secara langsung bersama teman-teman jurnalis yang ada di Kota Tangerang. Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan para pemulung yang juga merasakan dampak dari virus Corona ini," pungkasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

BANDARA
Wabah PMK, 94 Ribu Vaksin Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Wabah PMK, 94 Ribu Vaksin Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 4 Juli 2022 | 13:25

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 94 ribu dosis vaksin asal Perancis untuk menangani wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill