Connect With Us

Arief Klaim Telah Distribusikan BLT Rp600 Ribu untuk Warga Terdampak Corona

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 April 2020 | 22:26

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat mengikuti rapat paripurna LKPJ 2019 di Puspemkot Tangerang, Rabu (15/4/2020). (Dok. Humas Pemkot Tangerang / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengeklaim telah mendistribusikan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga terdampak virus Corona untuk menghadapi masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"BLTnya sebesar Rp600 ribu kepada warga terdampak dan kurang mampu," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/4/2020).

Arief juga mengeklaim telah mendistribusikan 101,3 ton beras untuk warga terdampak COVID-19 di 1.013 RW se-Kota Tangerang melalui program beras jaring pengaman sosial. 

Arief menjelaskan mekanisme distribusi beras ke tiap kantor kecamatan untuk kemudian didistribusikan kembali ke setiap kelurahan.

"Dari kelurahan akan dikirim lagi ke masing-masing RW untuk stok di lumbung warga. Nanti RW yang mendata warga yang berhak menerimanya," tutur Arief.

Arief menambahkan akan membuat posko pendaftaran kartu pra kerja dan menyediakan tempat isolasi dan rumah singgah bagi pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19.

Hal tersebut, lanjut Arief sebagai langkah pengendalian penyebaran COVID-19 pada wilayah yang dipimpinnya.

"Selain memberlakukan sekolah dan bekerja dari rumah, Pemkot Tangerang telah membuat gugus tugas tingkat kecamatan hingga RT dan RW dalam bentuk Kampung Siaga Corona," pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill