Connect With Us

LKPJ 2019 : Serapan Anggaran Kota Tangerang Rendah

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 April 2020 | 22:48

| Dibaca : 290

Rapat paripurna Pemkot Tangerang dengan DPRD Kota Tangerang digelar secara teleconference. Rapat ini membahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Tangerang tahun 2019. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com– Serapan anggaran Kota Tangerang tahun 2019 disebut Gatot Wibowo rendah. Pasalnya, terjadi penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

Ketua DPRD Kota Tangerang itu mengatakan, serapan anggaran pada 2019 mencapai 78,59 persen, sementara pada 2018 mencapai 81,41 persen.

"Jadi penyerapan anggaran tahun 2019 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2018 yang mencapai 81,41 persen," katanya usai digelar rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Tangerang tahun 2019 secara telekonferensi Rabu (15/4/2020).

Gatot pun meminta Pemkot Tangerang untuk lebih matang dalam merumuskan perencanaan pembangunan demi terserap anggaran.

Sehingga, kata dia, untuk tahun depan Kota Tangerang lebih banyak fokus pada pembangunan fisik seperti sport center dan waduk-waduk. Ia meminta agar Pemkot Tangerang harus lebih mematangkan perencanaan tersebut.

"Ini menjadi perhatian. Maka kami harap perencanaan lebih matang dalam persiapan perencanaan pembangunan. Jangan sampai karena perencanaan tidak matang aktualisasi akhirnya tidak digunakan," jelasnya. 

Adapun lemahnya serapan anggaran hingga terjadi penurunan terjadi pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta kecamatan-kecamatan.

"Karena ada (juga yang rendah) menyerap anggaran kelurahan. Ada yang 40 persen, 30 persen bahkan ada 20 persen. Termasuk pembebasan lahan juga," terang Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto.(RMI/HRU)

BISNIS
Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Selasa, 2 Maret 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Dodol Cilenggang merupakan salah satu dodol khas Betawi yang diproduksi di Toko Titi Mugi Jaya yang terletak di jalan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

WISATA
Berwisata Sambil Kulineran di Kampung Konservasi Rimbun Serpong Tangsel

Berwisata Sambil Kulineran di Kampung Konservasi Rimbun Serpong Tangsel

Rabu, 3 Maret 2021 | 10:45

TANGERANGNEWS.com-Kampung Konservasi Rimbun di Jalan Haji Jamat no 11, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan salah satu tempat wisata alam dengan ruang terbuka yang asri dan cukup jauh dari keramaian

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln