Connect With Us

Perdana PSBB, Wali Kota Tangerang Sidak Pabrik

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 18 April 2020 | 17:03

| Dibaca : 10558

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melakukan sidak di kawasan industri untuk memastikan penerapan PSBB. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah diberlakukan di Kota Tangerang mulai hari ini, Sabtu (18/4/2020) hingga dua pekan mendatang.

Pada hari pertama PSBB, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PT Gajah Tunggal, di Jatiuwung, Kota Tangerang.

Arief yang didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto dan Dandim 0506/Tgr Kolonel Wisnu Kurniawan ini ingin memastikan kawasan industri menerapkan protokol kesehatan.

"Mulai dari cuci tangan sebelum dan sesudah bekerja, penerapan social serta physical distancing selama di area kerja," kata Arief saat sidak tersebut.

Arief juga meninjau sejumlah wilayah yang menjadi check point pemeriksaan kendaraan selama masa PSBB di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung.

"Selalu dipakai ya pak maskernya, karena penting demi kesehatan diri sendiri dan orang lain," pesan Arief saat kepada pengendara motor yang tidak mengenakan masker.

Arief juga meminta kepada para petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI serta Polisi dapat melakukan pemeriksaan kepada pengguna jalan namun tidak melupakan unsur keselamatan pengguna jalan.

"Hati-hati ketika akan melakukan pemeriksaan, jangan sampai justru membahayakan. Mengingat beberapa lokasi check point  merupakan ruas jalan protokol," pesannya.

Dari hasil pantauan di sejumlah titik, lanjut Arief, sebagian besar masyarakat sudah mengetahui tentang pentingnya penggunaan masker saat harus keluar rumah serta aturan penggunaan kendaraan pribadi selama PSBB di Kota Tangerang.

"Di lokasi check point  juga dilakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Masyarakat sebisa mungkin untuk dapat diam di rumah agar PSBB bisa efektif," paparnya.(RMI/HRU)

TOKOH
KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

Selasa, 6 April 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya

TANGSEL
Komentar Pedas Sejarawan Tangsel Soal Tugu Pamulang

Komentar Pedas Sejarawan Tangsel Soal Tugu Pamulang

Jumat, 16 April 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Polemik Tugu Pamulang yang terletak di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang Tangerang Selatan, menyedot perhatian publik. Tak terkecuali dari kalangan sejarawan

PROPERTI
Duh! Alam Sutera Catat Kerugian Merosot Tajam

Duh! Alam Sutera Catat Kerugian Merosot Tajam

Jumat, 16 April 2021 | 20:28

TANGERANGNEWS.com- PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) tak berdaya menghadapi

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab