Connect With Us

PSBB, Fitur GoRide & GrabBike Ojol Ditiadakan di Tangerang Raya

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 18 April 2020 | 19:01

Tampilan screenshot aplikasi gojek bahwa layanan Ojek Motor sudah tidak tersedia lagi. (@TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Penyedia jasa transportai daring Gojek dan Grab kompak menidakan layanan angkut penumpang bagi roda dua (ojek online/ojol) selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya.

Layanan GoRide di aplikasi Gojek pun terpantau sudah hilang. Namun, Gojek masih memberikan pelayanan GoCar, GoFood, GoSend.

"Sejalan dengan penerapan PSBB tersebut, maka layanan transportasi roda dua kami, GoRide, untuk sementara tidak tersedia di Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dari 18 April - 3 Mei 2020," ujar Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/4/2020).

Adapun layanan GoCar dan GoBlueBird yang merupakan layanan transportasi roda empat tetap tersedia tetapi dengan memperhatikan ketentuan PSBB, yakni dengan maksimal jumlah penumpang 2 orang per unit kendaraan.

"Kami juga mengingatkan agar penumpang GoCar dan GoBlueBird menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi," jelasnya.

Sementara pihak Grab juga memiih mennghentikan sementara layanan Grabbike di wilayah Tangerang Raya. 

"Sebagai bentuk dukungan Grab terhadap penerapan PSBB yang ditetapkan di wilayah Tangerang Raya, kami telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di wilayah tersebut mulai hari ini," tutur Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, kata Ridzki, berbagai layanan Grab seperti GrabFood, GrabCar, GrabExpress, GrabMart, dan lainnya, akan tetap beroperasi untuk melayani penduduk Tangerang Raya dengan tetap menyediakan layanan harian terpenting dengan cara yang paling aman.(RMI/HRU)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill