Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Salurkan Bantuan Hasil Kerajinan Napi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 April 2020 | 17:37

| Dibaca : 429

Plt Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Nugroho secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin untuk disalurkan kepada warga terdampak Covid-19, Kamis (23/4/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Lapas Pemuda Tangerang turut serta dalam pelaksanaan bantuan sosial yang diinisiasi Kemenkumham untuk meringankan kehidupan warga terdampak COVID-19. 

Lapas Pemuda Tangerang pun menyalurkan berbagai bantuan fasilitas dan pangan hasil kerajinan narapidana kepada warga yang tinggal di sekitaran Lapas Pemuda Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (23/4/2020).

Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Nugroho mengatakan, pandemi COVID-19 mempengaruhi kehidupan warga secara ekonomi dikarenakan harus melakukan physical distancing dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Banyak masyarakat yang harus berhenti bekerja atau berhenti berusaha dikarenakan tidak ada aktivitas warga yang membutuhkan pekerjaan atau dagangan mereka," ujar Nugroho. 

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Supriyanto mengatakan, pihaknya memberikan bantuan berupa 400 lembar masker serta ratusan ikat sayuran dan buah kepada warga. 

"Semua hasil karya dan panen untuk ketahanan pangan ini, merupakan hasil dedikasi para warga binaan kami," ujarnya. 

Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan kehidupan warga yang terdampak COVID-19. 

"Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya. (RMI/RAC)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

PROPERTI
Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia, Monash University Hadir di BSD City

Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia, Monash University Hadir di BSD City

Selasa, 1 Desember 2020 | 17:37

TANGERANGNEWS.com–Monash University tahun depan memilih BSD City di Tangerang sebagai pusat pembelajaran di Indonesia. Lokasi tepatnya di gedung GOP 9 kawasan BSD Green Office Park

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil