Connect With Us

Viral Foto Pemudik Sembunyi di Bagasi Bus Ciledug, Ini Kata Dishub

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 26 April 2020 | 22:56

| Dibaca : 7423

Beredar foto di media sosial soal pemudik yang diduga nekat bersembunyi di bagasi bus di Terminal Ciledug, Kota Tangerang, untuk menghindari razia larangan mudik, Minggu (26/4/2020). (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Beredar foto di media sosial terkait penumpang yang nekat mudik dengan bersembunyi di bagasi bus.

Para pemudik tersebut disebutkan rela bayar ongkos Rp450 ribu untuk menghindari razia di Terminal Bus Ciledug, Kota Tangerang. Otoritas setempat pun memberikan penjelasan.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Bambang Dewanto mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke lapangan.

Pengecekan dilakukan di Terminal Pasar Lembang Ciledug, yang merupakan terminal bayangan. Sebab, tidak ada terminal bus resmi di kawasan timur Kota Tangerang ini.

"Langsung dipantau, tapi (di terminal) Lembang tidak ada AKAP yang beroperasi. Di Ciledug juga tidak ada terminal bus," katanya kepada TangerangNews, Minggu (26/4/2020). 

Sehingga Bambang menyimpulkan foto tersebut diperkirakan bukan berlokasi di kawasan Ciledug. 

Bambang menuturkan pihaknya telah melayangkan surat edaran kepada perusahaan-perusahaan otobus di Kota Tangerang untuk tidak beroperasi. 

"Kita sudah membuat surat kepada PO agar tidak beroperasi serta agen atau pull tidak menjual tiket," jelasnya. 

Langkah itu, kata dia, untuk mengimplementasikan kebijakan larangan mudik sesuai Permenhub No 25/2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19. 

"Kami juga sudah mengimbau kepada angkutan umum terkait jam operasional PSBB," pungkasnya. (RAZ/RAC

BANTEN
Limbah Baja-Nikel Dimanfaatkan untuk Bangun Jalan di Cilegon

Limbah Baja-Nikel Dimanfaatkan untuk Bangun Jalan di Cilegon

Kamis, 16 Juli 2020 | 16:57

TANGERANGNEWS.com-Limbah nikel dan baja mulai dimanfaatkan sebagai material pondasi bawah pengganti batu untuk pembangunan jalan di Cilegon. Limbah yang biasa disebut slag itu dinilai lebih efisien ketimbang batu alam

TANGSEL
Positivity Rate COVID-19 Tangsel  Diklaim Sudah di Bawah Standar WHO

Positivity Rate COVID-19 Tangsel  Diklaim Sudah di Bawah Standar WHO

Kamis, 16 Juli 2020 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengeklaim tingkat rasio positif COVID-19 (Positivity Rate) di Tangsel kini sudah berada di bawah rata-rata

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi