Connect With Us

Imbas Corona, Alfamart & Alfamidi Gratiskan Biaya Sewa Tenant Bagi 12.000 UMKM

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 29 April 2020 | 19:40

| Dibaca : 569

Tukang gorengan mitra UMKM Alfamart yang mendapatkan pembebasan biaya sewa, Rabu (29/4/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda, Alfamart dan Alfamidi memberi keringanan berupa pembebasan biaya sewa kepada mitra UMKM atau tenant yang berjualan di depan gerainya. Manajemen memutuskan pembebasan biaya sewa periode April hingga Mei 2020. 

Pembebasan biaya sewa tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR Alfa Group kepada mitra UMKM agar bisa bertahan dan meringankan beban usaha mereka.

"Kami sadar pandemi ini berdampak ke banyak aspek, terutama kepada UMKM yang mengalami tantangan semakin keras, untuk itu inisiatif kami adalah memberi pembebasan biaya sewa kepada tenant di depan gerai kami,” jelas Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dalam keterangannya, Rabu (29/4/2020). 

Total mitra UMKM Alfamart dan Alfamidi saat ini lebih dari 12.000 mitra. Selama dua bulan tersebut nilai sewa yang dibebaskan mencapai lebih dari 15 miliar rupiah. Adapun jenis usaha mitra UMKM pun beragam seperti aneka gorengan, jus buah, minuman ringan, mainan anak dan sebagainya.

Perusahaan juga mengimbau kepada mitra UMKM apabila menjalankan aktivitas usahanya agar tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti menerapkan physical distancing, selalu memakai masker, hanya melayani order online maupun take away atau untuk bawa pulang. 

“Semoga dengan inisiatif ini bisa meringankan beban mitra UMKM agar tetap bisa menjalankan usahanya dalam menghadapi pandemi COVID-19,” pungkasnya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

BANTEN
Warga Bisa Dipaksa Vaksin, Gubernur Banten: Tidak Melanggar HAM

Warga Bisa Dipaksa Vaksin, Gubernur Banten: Tidak Melanggar HAM

Jumat, 15 Januari 2021 | 10:58

TANGERANGNEWS.com-Provinsi Banten mulai memanfaatkan vaksin

OPINI
Tanggung Jawab Notaris Terhadap Pelanggaran Kode Etik

Tanggung Jawab Notaris Terhadap Pelanggaran Kode Etik

Senin, 4 Januari 2021 | 16:15

Berdasarkan Pasal 1 huruf b Kode Etik Notaris Ikatan Notaris Indonesia (I.N.I),

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews