Connect With Us

Mahasiswa Buka Dapur Umum di Ciledug untuk Warga Terdampak Corona

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 2 Mei 2020 | 15:38

Mahasiswa menyiapkan makanan siap saji untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (2/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Sekelompok mahasiswa dan Karang Taruna membuka Posko Dapur Rakyat Ciledug Raya Progresif di Kampung Poncol RT 8/1, Karang Tengah, Kota Tangerang. Posko ini memproduksi makanan siap saji untuk dibagikan kepada warga terdampak virus corona atau COVID-19. 

Koordinator Posko Dapur Rakyat Ciledug Raya, Reno Tri Ramadhan mengatakan, dapur umum ini dibuka sejak Rabu, 22 April 2020. Menurutnya, bahan-bahan pangan yang akan diproduksi menjadi makanan siap saji berasal dari hasil donasi. 

"Jadi, kami menerima donasi logistik siap masak maupun uang yang nanti kami belanjakan bahan pangan. Terkadang kalau tidak ada donatur, kami patungan. Donasi yang kami salurkan berupa makanan siap saji," ujarnya, Sabtu (2/5/2020). 

Pria yang akrab disapa Eno ini menuturkan pihaknya tidak ingin berkoordinasi dengan pemerintah lantaran enggan melewati birokrasi yang hanya bikin keruwetan. 

Mahasiswa menyiapkan makanan siap saji untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (2/5/2020).

Setiap hari, kata dia, makanan siap saji yang diproduksi mencapai 150 sampai 200 boks. Sasaran penerima makanan secara gratis ini adalah warga yang terdampak corona. Adapun penyaluran dilakukan dengan turun langsung ke lokasi-lokasi warga terdampak corona. 

"Penyalurannya random (acak), karena yang merasa terdampak corona ini banyak pihak," katanya. 

Eno berharap para pemuda di Tangerang turut tergerak untuk melakukan aksi serupa demi membantu meringankan kehidupan warga terdampak corona. 

"Gerakan kami masih kecil. Saya juga berharap pemuda di Tangerang sama-sama bisa bergerak. Ekspansi sama-sama. Apalagi informasi yang kami dapat sudah banyak warga yang kelaparan," pungkasnya. (RMI/RAC)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill