Connect With Us

Imbas Corona, Bazis Masjid Jami Assolihin Cipondoh Percepat Penyaluran Zakat

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Mei 2020 | 19:00

Para pengurus Badan Amil, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (Bazis) Masjid Jami Assolihin berswafoto di Kampung Dongkal, Cipondoh Indah, Kota Tangerang, Kamis (7/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Badan Amil, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (Bazis) Masjid Jami Assolihin di Kampung Dongkal, Cipondoh Indah, Kota Tangerang mulai menerima penyaluran zakat fitrah, infaq, dan shodaqoh untuk Ramadan 1441 H atau tahun 2020.

Ketua pelaksana panitia Bazis Masjid Jami Assolihin, H Ubaidillah mengatakan, penyaluran dana zakat akan dipercepat karena dampak dari virus corona atau COVID-19. Sehingga, penghimpunan dana zakat dimulai tanggal 10 Ramadan 2020. 

"Biasanya, dimulai tanggal 15 Ramadan. Tahun ini dipercepat, dimulai 10 Ramadan. Sehingga diharapkan penyalurannya dilakukan pada 20 Ramadan," ujarnya didampingi Ketua paguyuban Manunggaling Roso Sukari dan Sekretaris DMI Cipondoh Ahmad Sujaih, Kamis (7/5/2020). 

Zakat yang berasal dari warga Cipondoh dan sekitarnya akan disalurkan kepada kaum yang berhak menerima.

"Yang paling membutuhkan utamanya janda, yatim dan duafa. Penyalurannya dipercepatan karena memang warga sudah sangat membutuhkan akibat dampak corona," katanya. 

Adapun penyaluran dana zakat tersebut, DKM Masjid Jami Assolihin bekerjasama dengan sejumlah unsur organisasi keagamaan seperti Nahdlatul Ulama, Dewan Masjid Indonesia, Front Pembela Islam, MT Riyadussan dan paguyuban Manunggaling Roso. 

"Untuk zakat fitrah tahun ini yaitu jika beras tiga setengah kilo, sementara kalau uang Rp40 ribu. Kami juga sertakan nomor kontak di 081385271921 atau 08128024276 untuk warga yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut," ucapnya. 

Ubaidillah berharap, kegiatan penyaluran zakat di lingkungan Masjid Jami Assolihin ini dapat berkelanjutan untuk menumbuhkan dan meningkatkan solidaritas umat pada kegiatan keislaman maupun sosial lainnya. 

"Sehingga dapat membangun dan bermanfaat demi kemaslahatan umat," pungkasnya. (RMI/RAC)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill