Connect With Us

Imbas Corona, Bazis Masjid Jami Assolihin Cipondoh Percepat Penyaluran Zakat

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Mei 2020 | 19:00

| Dibaca : 967

Para pengurus Badan Amil, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (Bazis) Masjid Jami Assolihin berswafoto di Kampung Dongkal, Cipondoh Indah, Kota Tangerang, Kamis (7/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Badan Amil, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (Bazis) Masjid Jami Assolihin di Kampung Dongkal, Cipondoh Indah, Kota Tangerang mulai menerima penyaluran zakat fitrah, infaq, dan shodaqoh untuk Ramadan 1441 H atau tahun 2020.

Ketua pelaksana panitia Bazis Masjid Jami Assolihin, H Ubaidillah mengatakan, penyaluran dana zakat akan dipercepat karena dampak dari virus corona atau COVID-19. Sehingga, penghimpunan dana zakat dimulai tanggal 10 Ramadan 2020. 

"Biasanya, dimulai tanggal 15 Ramadan. Tahun ini dipercepat, dimulai 10 Ramadan. Sehingga diharapkan penyalurannya dilakukan pada 20 Ramadan," ujarnya didampingi Ketua paguyuban Manunggaling Roso Sukari dan Sekretaris DMI Cipondoh Ahmad Sujaih, Kamis (7/5/2020). 

Zakat yang berasal dari warga Cipondoh dan sekitarnya akan disalurkan kepada kaum yang berhak menerima.

"Yang paling membutuhkan utamanya janda, yatim dan duafa. Penyalurannya dipercepatan karena memang warga sudah sangat membutuhkan akibat dampak corona," katanya. 

Adapun penyaluran dana zakat tersebut, DKM Masjid Jami Assolihin bekerjasama dengan sejumlah unsur organisasi keagamaan seperti Nahdlatul Ulama, Dewan Masjid Indonesia, Front Pembela Islam, MT Riyadussan dan paguyuban Manunggaling Roso. 

"Untuk zakat fitrah tahun ini yaitu jika beras tiga setengah kilo, sementara kalau uang Rp40 ribu. Kami juga sertakan nomor kontak di 081385271921 atau 08128024276 untuk warga yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut," ucapnya. 

Ubaidillah berharap, kegiatan penyaluran zakat di lingkungan Masjid Jami Assolihin ini dapat berkelanjutan untuk menumbuhkan dan meningkatkan solidaritas umat pada kegiatan keislaman maupun sosial lainnya. 

"Sehingga dapat membangun dan bermanfaat demi kemaslahatan umat," pungkasnya. (RMI/RAC)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KOTA TANGERANG
UMT Beri Potongan Biaya Pendaftaran 1.000 Mahasiswa, Ini Syaratnya

UMT Beri Potongan Biaya Pendaftaran 1.000 Mahasiswa, Ini Syaratnya

Rabu, 27 Mei 2020 | 15:46

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Cikokol, Kota Tangerang memberikan potongan biaya pendaftaran bagi calon

BANDARA
Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Rabu, 20 Mei 2020 | 14:32

TANGERANGNEWS.com–Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sanksi berupa surat peringatan kepada PT Angkasa Pura (AP) II dan Batik

KAB. TANGERANG
Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-SHK dan TGK, pasangan dua sejoli digelandang petugas Satpol PP Kecamatan Sukadiri. Keduanya dipergoki petugas Satpol PP

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein