Connect With Us

Gerai Yatim Dhuafa Berikan 500 Santunan Ramadan di Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Mei 2020 | 15:49

| Dibaca : 452

Petugas Yayasan Gerai Yatim Dhuafa (GYD) sedang melakukan foto bersama dengan anak-anak yatim piatu, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (10/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Yayasan Gerai Yatim Dhuafa (GYD) melakukan kegiatan sosial santunan saat pandemi COVID-19 di Masjid Jami Al-Wahab, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Adapun santunan berjumlah 500 paket tersebut dibagikan kepada pengurus masjid, anak yatim piatu, janda lansia dan dhuafa. Proses pemberian santunan tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker.

Ahmad Syaikhu, Ketua Yayasan GYD menjelaskan, untuk santunan kepada anak yatim diberikan alat tulis, seragam sekolah, sepatu dan tas. Kemudian untuk penerima bantuan yang lain diberikan kebutuhan bahan pokok sembako dan takjil.

"Ini merupakan kegiatan sosial ketiga yang dilakukan saat bulan Ramadan tahun 2020. Sebelumnya, kami memberikan santunan kepada warga di sekitar Kota Tangerang yang terimbas akibat COVID-19," ungkapnya, Minggu (10/5/2020).

Seorang Ibu dan Anak Mendapatkan Bantuan.

Kegiatan sosial ini merupakan kontribusi dari donatur yang peduli terhadap masyarakat terdampak pandemi COVID-19 saat Ramadan. Santunan ini diharapkan menjadi motivasi masyarakat untuk melakukan kegiatan skala besar.

"Diharapkan kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan secara berkala di masa yang akan datang. Besar harapan kami juga agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dalam skala yang lebih besar, dengan jumlah masyarakat penerima bantuan yang semakin banyak," kata Humas GYD Rizki Briandana.

Ia juga menjelaskan, Yayasan Geray Yatim Dhuafa merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial. Yayasan ini didirikan sejak beberapa tahun lalu guna membantu anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa di sekitar Kota Tangerang. (RAZ/RAC)

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi