Connect With Us

Tak Ditutup IKEA Alam Sutera Hanya Didatangi Satpol PP

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Mei 2020 | 18:13

Petugas Satpol PP Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak di IKEA Alam Sutera, Kota Tangerang terkait penerapan protokol kesehatan COVID-19, Minggu (10/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Toko ritel furniture dan berbagai perlengkapan rumah dan kantor, IKEA  Alam Sutera, Kota Tangerang didatangi petugas Satpol PP Kota Tangerang, Minggu 10 Mei 2020. Kedatangan Satpol PP dikarenakan IKEA Alam Sutera tak indahkan aturan PSBB. 

"Kami dapat laporan dari masyarakat bahwa IKEA ini masih banyak dikunjungi," ujar Agus Henra Fitrahiyana, Kepala Satpol PP Kota Tangerang saat sidak, Minggu (10/5/2020). 

Agus mengatakan, pihaknya ingin mendapatkan penjelasan dari pengelola IKEA Alam Sutera ihwal penerapan protokol kesehatan dalam pemberlakukan PSBB. 

"Kita lihat bahwa di lapangan memang banyak pengunjung yang datang. Kita juga lihat persiapan dari usaha ini dalam rangka penerapan protokol kesehatan kaitan dengan COVID-19," katanya. 

Dalam sidak, Satpol PP meminta pengelola IKEA Alam Sutera untuk menutup sementara aktivitas jual-beli. 

"Untuk sementara selama kita sidak ditutup dulu. Nanti kita lihat. Mereka itu masuk dalam kategori yang harus ditutup selama PSBB atau diperkenankan buka dengan catatan menerapkan protokol kesehatan COVID-19," jelasnya. 

Dia menambahkan,  belum ada rencana penyegelan atau penutupan paksa usaha IKEA Alam Sutera. Sebab, IKEA masuk dalam usaha kategori Hypermarket. 

Adapun hasil sidak, kata Agus, pihaknya akan mempelajarinya. 

"Sementara ini belum ada penutupan. Kita masih pelajari baik dari sisi administrasi maupun persiapan protokol kesehatan di sini. Karena memang IKEA masuk dalam katergori Hypermarket," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill