Connect With Us

Tak Ditutup IKEA Alam Sutera Hanya Didatangi Satpol PP

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Mei 2020 | 18:13

| Dibaca : 8614

Petugas Satpol PP Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak di IKEA Alam Sutera, Kota Tangerang terkait penerapan protokol kesehatan COVID-19, Minggu (10/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Toko ritel furniture dan berbagai perlengkapan rumah dan kantor, IKEA  Alam Sutera, Kota Tangerang didatangi petugas Satpol PP Kota Tangerang, Minggu 10 Mei 2020. Kedatangan Satpol PP dikarenakan IKEA Alam Sutera tak indahkan aturan PSBB. 

"Kami dapat laporan dari masyarakat bahwa IKEA ini masih banyak dikunjungi," ujar Agus Henra Fitrahiyana, Kepala Satpol PP Kota Tangerang saat sidak, Minggu (10/5/2020). 

Agus mengatakan, pihaknya ingin mendapatkan penjelasan dari pengelola IKEA Alam Sutera ihwal penerapan protokol kesehatan dalam pemberlakukan PSBB. 

"Kita lihat bahwa di lapangan memang banyak pengunjung yang datang. Kita juga lihat persiapan dari usaha ini dalam rangka penerapan protokol kesehatan kaitan dengan COVID-19," katanya. 

Dalam sidak, Satpol PP meminta pengelola IKEA Alam Sutera untuk menutup sementara aktivitas jual-beli. 

"Untuk sementara selama kita sidak ditutup dulu. Nanti kita lihat. Mereka itu masuk dalam kategori yang harus ditutup selama PSBB atau diperkenankan buka dengan catatan menerapkan protokol kesehatan COVID-19," jelasnya. 

Dia menambahkan,  belum ada rencana penyegelan atau penutupan paksa usaha IKEA Alam Sutera. Sebab, IKEA masuk dalam usaha kategori Hypermarket. 

Adapun hasil sidak, kata Agus, pihaknya akan mempelajarinya. 

"Sementara ini belum ada penutupan. Kita masih pelajari baik dari sisi administrasi maupun persiapan protokol kesehatan di sini. Karena memang IKEA masuk dalam katergori Hypermarket," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein