Connect With Us

Bocah Tenggelam di Periuk Belum Ditemukan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Mei 2020 | 19:10

Personel BPBD Kota Tangerang berusaha mencari bocah yang tenggelam di sungai Ledug, Kecamatan Periuk. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Pencarian bocah yang tenggelam di sungai Ledug, Periuk, Kota Tangerang hingga menjelang malam ini masih belum membuahkan hasil, Rabu (13/5/2020).

Tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian terhadap korban dari siang hingga sore tadi dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet maupun dengan proses penyelaman, namun korban belum juga ditemukan.

“Kami tadi berupaya melakukan penyelaman untuk mencari korban di sekitar lokasi kejadian korban tenggelam, tetapi korban tidak juga ditemukan," ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Tim penyelam terkendala karena banyaknya sampah di sungai tersebut dan jangkauan pandangan yang terbatas di dalam air ( zero visibility ).

Rencananya, malam ini pencarian akan dilanjutkan dengan melakukan pemantauan secara visual di sekitar lokasi kejadian sedangkan peyisiran akan dilanjutkan besok pagi.

Sejumlah upaya telah dilakukan tim gabungan dalam operasi SAR. Dalam pencarian, petugas dibagi dalam tiga area. 

Tim pertama melakukan proses penyelaman di sekitar lokasi kejadian, tim kedua melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet sejauh satu kilometer dari lokasi kejadian, kemudian tim ketiga melakukan pencarian secara visual pada jalur darat sejauh satu kilometer.

Sebelumnya, korban yang bernama Brandon, 9, dilaporkan tenggelam pukul 09.00 WIB ketika sedang bermain bersama seorang temannya di pinggir Kali Ledug, Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Kejadian yang mengenaskan tersebut sempat terekam kamera CCTV yang berada di pinggir sungai.(RMI/HRU)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill