Connect With Us

Ditemukan, Ini Kendala Petugas Saat Pencarian Bocah Tenggelam di Periuk

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 14 Mei 2020 | 16:44

| Dibaca : 855

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Bocah yang tenggelam di sungai Ledug, Periuk, Kota Tangerang dengan keadaan meninggal dunia. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Bocah tenggelam di sungai Ledug, Periuk, Kota Tangerang akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pada Kamis (14/5/2020) pukul 09.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah ditemukan, jasad bocah bernama Brandon, 9, pun kini telah diserahkan petugas ke keluarganya. Rumah duka berada di kampung Koang, Karawaci, Kota Tangerang.

"Jasadnya sudah kami serahkan kepada keluarga yang diterima saudara Deni," ujar Sahrial, Kepala UPT Periuk BPBD Kota Tangerang.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan Bocah yang tenggelam di sungai Ledug, Periuk, Kota Tangerang dengan keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan pada radius 300 meter dari lokasi kejadian setelah dilakukan penyisiran oleh tim SAR gabungan. 

Ada sejumlah kendala yang dialami petugas dalam proses pencarian korban. Tingginya muka air sejajar dengan bantalan jembatan membuat petugas sulit melihat tanda-tanda adanya sosok korban.

Selain itu, pada kontruksi bawah jembatan seperti ada palung atau rongga sehingga sosok korban berputar di bawah jembatan atau dalam palung. 

"Kami sabar menunggu tinggi muka air surut atau merendah. Dengan demikian sosok jenazah bisa keluar dari kolong jembatan dan ditemukan," papar Sahrial. 

Sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam pada Selasa (13/5/2020) sekitar pukul 09.00 WIB ketika sedang bermain bersama tiga temannya di pinggir Kali Ledug, Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Korban terjatuh hingga akhirnya tenggelam. Kejadian yang mengenaskan tersebut sempat terekam kamera CCTV yang berada di pinggir kali tersebut.(RMI/HRU)

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi