Connect With Us

Warga Kota Tangerang Diimbau Salat Ied di Rumah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 22 Mei 2020 | 14:01

| Dibaca : 589

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Jelang peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kota Tangerang mengimbau masyarakat untuk beribadah di rumah.

Imbauan tersebut dijelaskan melalui Surat Edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang No. C.66/XI-05/SE/V/2020 tentang Penyelenggaraan Salat Idul Fitri Dalam Situasi PBB Dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19 di Kota Tangerang.

Bahkan dua masjid besar yang ada di Kota Tangerang, yakni Masjid Raya Al Azhom dan Masjid Al Ijtihad telah menyatakan tidak menggelar salat Ied di tahun ini sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

"Hasil keputusan dari MUI, dua masjid itu tidak menggelar salat id," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Jumat (22/5/2020). 

Di tahun ini, Pemkot menghimbau agar penyelenggaraan ibadah umat muslim saat hari raya Idul Fitri tetap dilakukan dengan khusyuk dan berkualitas.

"Salatnya bisa dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga. Silaturahmi juga lebih baik pakai gadget dan hindari bertemu dengan orang banyak. Supaya kita tetap sehat dan terhindar dari COVID-19," imbuhnya.

Arief menambahkan dirinya juga memastikan tidak akan menggelar tradisi Open House di masa PSBB tahun ini. Begitu juga dengan oleh Wakil Wali Kota Sachrudin.

"Mohon maaf tapi ini demi kebaikan kita bersama," pungkasnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

NASIONAL
Hari Pancasila, PKS Ajak Masyarakat Hayati Nilai Kandungannya

Hari Pancasila, PKS Ajak Masyarakat Hayati Nilai Kandungannya

Minggu, 31 Mei 2020 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Menyambut Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto mengajak masyarakat untuk menghayati nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

TANGSEL
Catat, Begini Prosedur Pembukaan Kembali Tempat Ibadah di Tangsel

Catat, Begini Prosedur Pembukaan Kembali Tempat Ibadah di Tangsel

Senin, 1 Juni 2020 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Menjelang diberlakukan kenormalan baru (new normal), Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan segera membuka tempat ibadah di tengah Pandemi COVID-19. Namun, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein