Connect With Us

Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:51

| Dibaca : 495

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama petugas Satpol PP menertibkan PKL di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang. (TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar operasi gabungan penertiban pedagang kaki lima (PKL). Penertiban tersebut dilakukan di dua lokasi berbeda yaitu kawasan Pasar Sipon dan Pasar Anyar, Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan PKL ditertibkan karena lapak dagangan mereka menutup jalan dan trotoar.

"Boleh berdagang, asal tidak merampas hak pengguna jalan, tidak mengganggu. Kemudian ada PKL yang menutup trotoar juga jadi harus kita tertibkan," jelasnya di Taman Prestasi, Sabtu (23/5/2020).

Dengan mengerahkan 350 personel gabungan yang berasal dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang, Sachrudin mengingatkan agar penertiban dilakukan dengan cara humanis tanpa menggunakan kekerasan.

"Laksanakan tugas dengan tetap melakukan pendekatan humanis, jangan ada kekerasan," tegasnya.

"Buat masyarakat memahami bahwa mereka kita tertibkan karena ada aturan yang mereka langgar," sambungnya.

Tak hanya di dua wilayah tersebut, Pemkot Tangerang juga melakukan penertiban di setiap kecamatan. Oleh karenanya, Sachrudin berharap ke depan para PKL tidak lagi membandel dengan membuka lapak di lahan-lahan publik terlebih ditengah pandemi COVID-19 yang masih melanda.

"Penertiban ini semata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terima kasih untuk seluruh personel gabungan yang bertugas. Semoga para pedagang bisa mengerti dan tentunya kita berdoa agar pandemi COVID-19 bisa segera berakhir," pungkasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KOTA TANGERANG
1.700 Calon Jemaah Haji di Kota Tangerang Juga Gagal Berangkat

1.700 Calon Jemaah Haji di Kota Tangerang Juga Gagal Berangkat

Selasa, 2 Juni 2020 | 14:49

TANGERANGNEWS.com–Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang menyampaikan sebanyak 1.700 calon jemaah haji batal berangkat ke tanah

NASIONAL
Hari Pancasila, PKS Ajak Masyarakat Hayati Nilai Kandungannya

Hari Pancasila, PKS Ajak Masyarakat Hayati Nilai Kandungannya

Minggu, 31 Mei 2020 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Menyambut Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto mengajak masyarakat untuk menghayati nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein