Connect With Us

Belum Ada Kepastian Mal di Kota Tangerang Buka

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Mei 2020 | 14:31

| Dibaca : 6086

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Kepastian kembali beroperasinya pusat perbelanjaan atau mal di Kota Tangerang masih dalam pembahasan wacana new normal.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan para pengelola mal se-Kota Tangerang, untuk meminta kesiapan mereka jika pusat perbelanjaan dioperasikan di tengah pandemi COVID-19. 

"Belum tahu (kapan beroperasinya mal). Hari ini kita kumpulkan supaya mereka melakukan persiapan, jaga-jaga, tapi bukanya belum tahu," kata Arief di gedung Puspemkot Tangerang, Kamis (28/5/2020). 

Beredar informasi bahwa mal beroperasi pada 8 Juni 2020 sesuai tahapan new normal yang disampaikan pemerintah pusat. Namun, Arief belum bisa memastikannya.

"Biarkan saja itu wacana. Kan yang atur kita pemerintah. Nanti kita lihat kondisinya seperti apa," ucap Arief. 

Jika mal beroperasi normal, Arief menginginkan pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan termasuk menyiapkan alat penghitung keluar masuk pengunjung. 

"Mereka harus melaksanakan protokol COVID-19. Jadi, dicek temperaturnya yang datang. Yang masuk pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan kapasitas pengunjung dihitung, dibatasi," paparnya. 

Community & Media Relation TangCity Mal Intan Amallia menuturkan pihaknya menyambut baik operasional mal dalam era new normal.

Saat ini manajemen TangCity Mal sedang berbenah untuk menyiapkan operasional setelah tutup beberapa waktu terakhir akibat kebijakan PSBB. 

"Terkait operasional, kami masih menunggu arahan Pemkot dan berharap sudah ada kepastiannya. Tapi kita preparation secara internal," katanya.

Jika mal beroperasi, pihak TangCity Mal akan menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan alat pengecekan suhu tubuh, cairan anti virus, bilik disinfektan, mewajibkan pengunjung mengenakan masker, hingga alat penghitung kapasitas orang. 

"Pastinya kita bakal siapkan sesuai standar yang ditetapkan," pungkasnya. (RAZ/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi