Connect With Us

Marinus Gea Sebut Masyarakat Harus Dipaksa Agar Disiplin

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 29 Mei 2020 | 22:19

| Dibaca : 338

Anggota Komisi III DPR RI Marinus Gea memberikan donasi bantuan sembako di Sekolah Tinggi Theologia Injili Arastamar (STT Setia) di kawasan Kebon Besar, Batuceper, Kota Tangerang, Jumat (29/5/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Anggota Komisi III DPR RI Marinus Gea meminta kepada pemerintah maupun penegak hukum agar memaksa masyarakat disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan saat new normal.

Hal itu disampaikan Marinus saat menyalurkan bantuan sembako di Sekolah Tinggi Theologia Injili Arastamar (STT Setia) di kawasan Kebon Besar, Batuceper, Kota Tangerang, Jumat (29/5/2020).  

Dalam kunjungannya di sekolah tersebut, Marinus menyalurkan sembako berupa 250 kilogram beras, 50 liter minyak, mi instan 250 bungkus, dan gula 50 kilogram.

Marinus mengaku bahwa masyarakat di Indonesia saat ini cenderung masih belum disiplin dalam menjalani protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19. 

"Jadi, kalau tidak dipaksakan tidak akan disiplin," katanya. 

Menurutnya, kunci keberhasilan dalam menjalani kehidupan di tengah pandemi COVID-19 yaitu membiasakan hidup disiplin.

Disiplin yang dimaksud adalah menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan teratur, mengenakan masker, dan menjaga jarak. 

"Kuncinya itu disiplin dan makan-makanan sehat," ucapnya. 

Dia juga berpesan kepada lingkungan akademis untuk tetap menjalani aktivitas pembelajaran dengan tetap mematuhi berbagai kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan.(RMI/HRU)

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

TANGSEL
Serua Jadi Zona Hijau, Ini Cara Lurah Tanggulangi COVID-19

Serua Jadi Zona Hijau, Ini Cara Lurah Tanggulangi COVID-19

Sabtu, 4 Juli 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Kelurahan Serua, sebuah wilayah yang terletak di Kecamatan Ciputat, menjadi salah satu wilayah yang telah ditetapkan menjadi

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi