Connect With Us

Hari Lahir Pancasila, Warga Cibodas Kibarkan Bendera Merah Putih

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Juni 2020 | 15:46

| Dibaca : 701

Salah satu warga Kota Tangerang memasang bendera merah putih di halaman rumahnya untuk memperingati hari lahir Pancasila,Kecamatan Cibodas , Senin (1/6/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Warga Kota Tangerang, Mus Mulyadi, memasang bendera merah putih di halaman rumahnya di RT 05/11 Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas untuk memperingati hari lahir Pancasila, Senin (1/6/2020).

Mus mengatakan pengibaran bendera merah putih sebagai simbol negara Indonesia ini untuk menyampaikan pesan bangganya atas usia Pancasila yang sudah memasuki 75 tahun. 

"Pancasila sebagai dasar negara kita yang terbukti selama ini sejak dilahirkan telah memberikan banyak manfaat bagi kehidupan kebangsaan masyarakat Indonesia," ujarnya kepada TangerangNews. 

Menurutnya, implementasi nilai-nilai Pancasila saat dimasa pandemi COVID-19 ini dapat diwujudkan dalam sebuah tindakan nyata melalui gotong royong. 

"Yang kita sama-sama lakukan dalam sebuah gerakan nyata seluruh lapisan masyarakat Indonesia," ucapnya. 

Dia berharap ideologi Pancasila tetap kokoh menjadi dasar negara Indonesia sehingga dapat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang mengimbau warganya untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah. Imbauan ini dilakukan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2020. (RMI/RAC)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi