Connect With Us

Jelang Dibuka, Masjid Al-Azhom Disemprot Disinfektan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Juni 2020 | 17:38

Petugas PMI Kota Tangerang sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (1/6/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Menjelang dibukanya kembali rumah ibadah, Masjid Raya Al-Azhom di kawasan Puspem Kota Tangerang disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Adapun penyemprotan disinfektan dilakukan petugas PMI Kota Tangerang sebagai upaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19. 

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno mengatakan penyemprotan dilakukan atas permintaan pengurus Masjid Al-Azhom. 

"Penyemprotan dilakukan bukan hanya untuk mencegah penyebaran virus Corona, tapi juga virus dan bakteri lain," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/6/2020).

Selain tempat ibadah, kata dia, PMI juga menyemprotkan disinfektan di sejumlah fasilitas umum lainnya sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Petugas PMI Kota Tangerang sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (1/6/2020). 

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menambahkan dengan penyemprotan cairan disinfektan, masyarakat yang akan beribadah di Masjid Al-Azhom diharapkan  merasa nyaman. 

Dia juga menyerukan agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat selama pandemi COVID-19 ini. 

"Kami juga melakukan penyemprotan di seluruh wilayah yang ada di Kota Tangerang yang bekerjasama dengan PMI kecamatan menggunakan tiga mobil pick up, satu gerobak motor dan juga mobil Gunner untuk jalan-jalan protokol," pungkasnya. (RMI/RAC)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill