Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Diminta Tak Sepelekan Protokol Kesehatan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Juni 2020 | 13:33

Para pegawai Lapas Pemuda Tangerang saat berfose bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten (ditengah), Selasa (2/6/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya menyambangi Lapas Pemuda Tangerang untuk memberikan penguatan kepada para pegawai.

Kegiatan ini dilangsungkan mulai pukul 08.30 WIB dan dilaksanakan di Ruang Kunjungan Lapas Pemuda Tangerang, Selasa (2/6/2020).

Seluruh pejabat struktural beserta jajaran pegawai Lapas Pemuda Tangerang mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta tetap memperhatikan kaidah-kaidah kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka silaturahmi sebagai Kakanwil Banten baru yang telah melakukan serah terima jabatan pada 27 Mei 2020. 

Selain itu, Kakanwil memberikan arahan terkait kesiapan Lapas Pemuda Tangerang dalam menyambut era new normal yang telah dicanangkan pemerintah.

“Ini penting karena era baru ini bisa menjadi bumerang bagi kita jika tidak mengindahkan kaidah-kaidah protokol kesehatan," jelasnya.

Dia meminta para pegawai untuk jangan sampai menyepelekan kaidah-kaidah penerapan protokol kesehatan supaya tidak timbul kasus COVID-19 di Lapas Pemuda Tangerang.

Kakanwil Banten juga menyemangati seluruh pegawai Lapas Pemuda Tangerang agar merapatkan barisan demi meraih predikat WBK.

Hal ini dianggap perlu karena Lapas Pemuda Tangerang merupakan salah satu satker yang diusulkan untuk meraih predikat WBK.

“Jangan sampai pandemi COVID-19 menjadi penghalang kita dalam bekerja meraih target yang telah ditetapkan,” ucapnya. 

Sementara itu, Kalapas Pemuda Tangerang Supriyanto menyampaikan akan menerapkan sejumlah hal yang diarahkan Kakanwil. 

Dia menyebut sebuah kehormatan baginya karena dikunjungi Kakanwil. "Semoga segala harapan beliau dapat kami ejawantahkan dengan baik,” pungkasnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Naik 20%, Volume Sampah di Kota Tangerang Tembus 1.800 Ton Selama Libur Lebaran 2024

Naik 20%, Volume Sampah di Kota Tangerang Tembus 1.800 Ton Selama Libur Lebaran 2024

Selasa, 16 April 2024 | 10:03

Volume sampah di Kota Tangerang mengalami peningkatan 20 persen atau sebanyak 1.800 ton per hari selama libur Lebaran 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Selasa, 16 April 2024 | 14:24

Salah satu kasus keganasan dengan angka kematian tinggi ialah kanker mulut, yang hingga kini penyebabnya belum sepenuhnya diketahui karena terdapat banyak faktor berperan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill