Connect With Us

1.700 Calon Jemaah Haji di Kota Tangerang Juga Gagal Berangkat

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Juni 2020 | 14:49

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang, Badri Hasun. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang menyampaikan sebanyak 1.700 calon jemaah haji batal berangkat ke tanah suci pada 2020.

Terkait informasi penundaan tersebut, Kantor Kemenag Kota Tangerang akan melakukan koordinasi dan menyampaikan keseluruh calon jemaah haji asal Kota Tangerang. Untuk teknisnya akan dibahas terlebih dahulu.

"Kami berharap umat Islam dapat menyadari, karena kerajaan Arab Saudi tidak membuka. Dan kami yakin niat umat muslim di Kota Tangerang sudah dicatat sebagai amal saleh," ucap Badri Hasun, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang, Selasa (2/6/2020). 

Dia menuturkan semua calon jemaah haji asal Kota Tangerang sudah menyelesaikan administrasi dan bahkan sebagian sudah menyelesaikan vaksin meningitis. 

"Seharusnya memang saat ini para calon tamu Allah akan mengikuti pelatihan manasik haji, namun berhubung ditunda keberangkatannya maka ditiadakan," katanya. 

Dia meyakini para calon jemaah haji tersebut menyadari keputusan pemerintah yang menunda keberangkatan karena kasus COVID-19 belum melandai adalah suatu langkah yang tepat. 

"Kalau kemudian tetap diberangkatkan khawatir akan ada yang meninggal. Ya buat apa berangkat haji tapi menantang maut," pungkasnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill