Connect With Us

COVID-19, Pemkot Tangerang & Akademisi Gali Cara Selamatkan UMKM

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Juni 2020 | 19:02

| Dibaca : 682

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat memimpin rapat bersama sejumlah akademisi menggagas konsep pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui media online, Kota Tangerang, Selasa (2/6/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Pandemi COVID-19 membuat sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kota Tangerang nyaris gulung tikar.

Hal itu membuat Pemerintah Kota Tangerang bersama sejumlah akademisi berdiskusi untuk merumuskan strategi memulihkan kondisi UMKM. Salah satu gagasan yang ditawarkan adalah pengembangan berbasis teknologi informasi.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan konsep pengembangan UMKM dengan menggunakan teknologi informasi menjadi keharusan demi mendorong kelangsungan usaha dari pelaku UMKM.

"Dengan bantuan dari akademisi, tentu produksi dan penjualan dari UMKM lokal akan bisa optimal. Ditambah lagi pentingnya menambah relasi usaha yang dimiliki pelaku UMKM," terang Arief saat memimpin rapat bersama sejumlah kepala SMA dan rektor universitas se-Kota Tangerang melalui aplikasi daring, Selasa (2/6/2020).

Dengan pendampingan yang baik, produk UMKM lokal Kota Tangerang akan dapat bersaing dengan produk sejenis dari berbagai daerah.

"Waktunya produk lokal untuk berkembang dan bersaing," jelasnya.

Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Wilayah IV-B Banten Abas Sunarya mengungkapkan akademisi di Kota Tangerang siap untuk bersinergi dan membantu Pemkot dalam pengembangan produk-produk UMKM Kota Tangerang.

"Kami pasti dukung dengan mengembangkan kreativitas dan membuat inovasi sebagai langkah memulihkan perekonomian di Kota Tangerang," tandasnya. (RMI/RAC)

TANGSEL
BNN Akui Peredaran Sabu di Ciputat Tangerang Selatan Tinggi

BNN Akui Peredaran Sabu di Ciputat Tangerang Selatan Tinggi

Sabtu, 16 Januari 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan

BANDARA
Kemensos Siap Dampingi Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

Kemensos Siap Dampingi Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

Senin, 11 Januari 2021 | 14:51

TANGERANGNEWS.com—Menteri Sosial Tri Rismaharini mendatangi Posko Crisis

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews