Connect With Us

Disperindakop Siapkan 3.000 Paket Sembako Murah

| Rabu, 11 Agustus 2010 | 08:27

Ilustrasi Daging Sapi (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS- Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperondagkop) akan menyediakan 3.000 paket sembako dalam operasi pasar sembako murah yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus 2010, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan.
 
Kepala Bidang Perdagangan Disperindakop Sudadi mengatakan, ribuan paket sembako tersebut diantaranya berisi 2 Kg minyak goreng, 1 Kg gula pasir, 1 Kg tepung terigu, 1 bungkus margarine, 1 dus the celup dan 1 bungkus kecap manis ukuran 1 liter. Masyarakat, kata dia, dapat membeli paket sembako murah tersebut dengan harga Rp 37 ribu per paket.
 
“Harga tersebut lebih murah dari harga pasar yang bisa mencapai Rp 48 ribu per paket. Jadi untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat pada bulan Ramadhan,” papar Sudadi, Rabu (11/8).
 
Kegiatan pasar sembako murah ini akan digelar di tiga titik yakni di Cimone, Pinang dan Cikokol. “Yang menjadi sasaran dari kegiatan sembako murah ini adalah masyarakat menengah ke bawah,” tambah Sudadi.
 
Menurut Sudadi, sembako yang disediakan Disperindag merupakan program Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan pasar swalayan Carefour.
 
Sementara untuk kelancaran penjualan paket sembako murah ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para camat dan Satpol PP guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan sembako murah. “Animo masyarakat Kota Tangerang pasti sangat tinggi untuk kegiatan ini, jadi kita antisipasi dengan memperketat pengamanan,” terang Sudadi.
 
Terkait program bantuan sembako murah dari Kementrian Perdangangan melalui Pemerintah Provinsi Banten untuk Pemda, Sudadi mengaku pihaknya belum memutuskan akan mengambil bantuan tersebut karena tidak adanya dana operasional.
 
“Kita tidak ada anggaran untuk dana operasional seperti transport dan peralatan lain untuk mengambil dan mengemas kembali sembako itu dari Provinsi. Jadi kita tunggu dana dulu,” terang Sudadi.(rangga)
 

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill