Connect With Us

Pantau Pengunjung Mal, Diskominfo Tangerang Luncurkan Fitur Aman Bersama

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Juni 2020 | 16:54

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat memonitoring pembukaan Tangcity Mal, Rabu (17/6/2020). (@TangerangNews / Humas Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Terbitnya Surat Edaran (SE) Menteri Perdagangan Nomor 12/2020 tentang pemulihan aktivitas perdagangan yang dilakukan di masa pandemi COVID-19 membawa angin segar bagi perekonomian di Kota Tangerang. Pasalnya, pusat perbelanjaan diperbolehkan beroperasi dengan protokol kesehatan. 

Menjelang pembukaan pusat perbelanjaan, ritel dan mal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang telah menyiapkan fitur layanan terbaru di aplikasi Tangerang LIVE dengan sebutan Aman Bersama.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Mulyani mengatakan fitur Aman Bersama pada layanan kesehatan yang tersedia di aplikasi Tangerang LIVE sangat berguna memonitor jumlah pengunjung di setiap pusat perbelanjaan, ritel dan mal di Kota Tangerang.

“Selama pandemi ini kan ada pembatasan kapasitas ruang publik, salah satunya mal. Jadi dengan fitur ini, pengelola dapat mengetahui jumlah pengunjung setiap waktunya dan melakukan pembatasan sesuai aturan,” ungkapnya, Rabu (17/6/2020).

Fitur Aman Bersama digunakan sebelum para pengunjung memasuki area pusat perbelanjaan, ritel dan mal. Pengunjung diharuskan check in dengan melakukan scan barcode dan mengisi data diri. Diantaranya, nama, nomor telepon, alamat email dan jumlah pengunjung yang ikut serta bersamanya. 

“Setelah check in berhasil, pengunjung harus melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum akhirnya dapat memasuki area mal. Saat keluar area, pengunjung juga harus melakukan check out dengan kembali membuka fitur Aman Bersama di aplikasi Tangerang LIVE,” ungkap Kepala Bidang E-Government Dinas Kominfo Kota Tangerang, Adhi Zulkifli. 

Masyarakat dapat memanfaatkan fitur Aman Bersama dengan menginstal aplikasi Tangerang LIVE pada telepon selular berbasis android maupun app store. Selain itu, masyarakat juga dapat mengunjungi laman https://amanbersama.tangerangkota.go.id/. Dengan Aman Bersama, mari ciptakan keamanan dan kenyamanan dalam menghadapi era new normal. (RMI/RAC)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill