Connect With Us

Warga Kota Tangerang Belum Dapat Bansos Bisa Ajukan ke Sini

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 19 Juni 2020 | 15:58

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyerahkan bansos kepada keluarga Firmansyah, Jumat (19/6/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Warga Kota Tangerang yang sampai saat ini belum mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah bisa mengajukan secara online.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pihaknya masih membuka peluang bagi masyarakat terdampak COVID-19, untuk mendaftakan diri sebagai penerima bansos melalui fitur "Permohonan Bansos" dalam aplikasi Tangerang Live.

"Masyarakat yang merasa terdampak bisa mendaftar mandiri secara online. Nantinya akan diverifikasi oleh petugas di wilayah," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Jumat (19/6/2020). 

Saat ini sebanyak 177.366 Kepala Keluarga (KK) yang di Kota Tangerang telah terdaftar sebagai penerima bansos dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos dan Pemprov Banten.

Pemkot Tangerang juga telah menerima penambahan usulan penerima bansos sebanyak 1.119 KK yang telah masuk melalui aplikasi Tangerang Live, namun belum terdaftar sebagai penerima bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemprov.

"Yang belum, nanti akan dicover oleh bantuan dari Pemkot," jelas Arief.

Arief juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bersabar mengingat kondisi keuangan Pemkot yang saat ini belum stabil akibat dari pandemi Covid-19 yang belum usai.

"Kami terus berusaha maksimal agar masyarakat terdampak bisa tetap terbantu," ucapnya.

Sebagai informasi, jumlah masyarakat yang sudah mengajukan sebagai penerima bantuan melalui aplikasi Tangerang Live sebanyak 1.119 KK, dengan rincian 13 KK tidak layak, 11 KK tidak ditemukan dan sebanyak 93 KK layak menerima bantuan.

"Sisanya 1.002 KK dalam proses verifikasi petugas di wilayah," pungkasnya. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill