Connect With Us

Wali Kota Buka Festival Kuliner Ramadhan

| Rabu, 11 Agustus 2010 | 22:04

Pasar Kuliner (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANGNEWS-Wali Kota Tangerang H.Wahidin Halim membuka langsung Festival Kuliner Ramadhan Cisadane 2010 bertempat di Jl. Benteng Jaya (Belakan Rabinson), Kecamatan Tangerang, Rabu (11/8). Festival yang digelar mulai 11 Agustus sampai 5 September 2010 ini diadakan untuk meningkatkan potensi wisata di Kota Tangerang, khususnya di bantaran kali Cisadane.
 
Dalam Festifal terdapat 80 stand yang menjual berbagai macam makanan tradisional khas Kota Tangerang dan takjil untuk berbuka puasa.
 
“Festival kuliner Ramadhan ini juga sebagai sarana untuk memperkenalkan makanan tradisional khas Kota Tangerang. Jadi tidak perlu jauh-jauh untuk mencari makanan tradisional dan takjil,” kata Wahidin.
 
Wahidin menjelaskan, selain bisa belanja makanan untuk berbuka puasa, masyarakat  juga dapat menikmati wisata bantaran kali Cisadane. “Masyaraat bisa ngabubrit di bantaran kali Cisadane yang saat ini kondisinya sudah tertata rapih dengan dibangunnya jogging track,” terangnya.
 
Wahidin menambahkan, seletah Festival Ramadhan, pihaknya berencana kembali menggelar Festival setelah Lebaran. “Ini baru pertama kali dilakukan. Diharapkan masyarakat Kota Tangerang dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan nantinya setelah lebaran akan kita selenggarakan lagi, tidak hanya menjual makanan tapi juga pameran pakaian” ujarnya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Parawisata (Disporbudpar) H.Thabrani mengatakan, festival kuliner ini juga sebagai upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam mendorong usaha kecil menengah (UKM) dalam mengembangkan usahanya. “Festival kuliner ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari UKM, PKK dan masyarakat Kota Tangerang,” ungkapnya.(rangga)

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill