Connect With Us

Bangkitkan Pariwisata, Genpi Kota Tangerang Buat Gahar

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 21 Juni 2020 | 20:59

| Dibaca : 293

Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Tangerang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mengadakan lomba menulis Gagasan dan Harapan (Gahar). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Tangerang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mengadakan lomba menulis Gagasan dan Harapan (Gahar).

Ketua Genpi Kota Tangerang Korry Elyana mengatakan lomba menulis ini dibuat agar masyarakat turut aktif berpartisipasi dalam meningkatkan sektor pariwisata Kota Tangerang di era new normal.

Genpi Kota Tangerang ingin membantu pemerintah untuk meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata dengan lomba menulis Gahar.

"Akan lebih bangga lagi jika ide-ide masyarakat yang tertuang dalam lomba bisa dijadikan acuan dalam rencana pembangunan. Sehingga tidak hanya untuk keperluan lomba saja," ujar Korry.

Adapun tema tulisan yakni berupa ide atau gagasan dan harapan mengenai konsep new normal di bidang pariwisata yang ada di Kota Tangerang

Tulisan juga berkaitan dengan hotel, restoran, café, arena bermain, pusat perbelanjaan, Kampung Wisata dan Taman Tematik setelah PSBB. Sedangkan syarat lomba sebagai berikut:

- Tulisan dilarang memuat ketersinggungan SARA, ujaran kebencian, dan penyebutan yang bertentangan dengan peraturan.

- Diperkenankan melengkapi tulisan dengan gambar, video, dan foto yang sesuai tema dalam postingan sebagai ilustrasi.

- Satu orang hanya boleh mengikutsertakan satu tulisan.

- Lomba ditutup 30 Juni 2020, pukul 23.59 WIB.

- Pengumuman pemenang 3 Juli 2020.

Berdasar data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, potensi kerugian pariwisata nasional akibat pandemi mencapai Rp38 triliun atau sekitar US$2,8 juta.

Korry berharap dengan diadakannya lomba menulis Gahar ini keterpurukan sektor wisata di kota Tangerang bisa terbantu. (RAZ/RAC)

BANTEN
Limbah Baja-Nikel Dimanfaatkan untuk Bangun Jalan di Cilegon

Limbah Baja-Nikel Dimanfaatkan untuk Bangun Jalan di Cilegon

Kamis, 16 Juli 2020 | 16:57

TANGERANGNEWS.com-Limbah nikel dan baja mulai dimanfaatkan sebagai material pondasi bawah pengganti batu untuk pembangunan jalan di Cilegon. Limbah yang biasa disebut slag itu dinilai lebih efisien ketimbang batu alam

MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

NASIONAL
Aturan Sertifikasi Halal dalam RUU Ciptaker Untungkan UMKM

Aturan Sertifikasi Halal dalam RUU Ciptaker Untungkan UMKM

Kamis, 16 Juli 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan aturan yang menjamin kehalalan produk-produk konsumsi telah menjadi kebutuhan. Apalagi di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat muslim Indonesia terhadap produk halal

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi